Wednesday, 19 September 2018

Sandi Akan Bawa OK OCE ke Tingkat Nasional

Jumat, 10 Agustus 2018 — 16:56 WIB
Calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno (cw6)

Calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno (cw6)

JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku akan fokus pada permasalahan ekonomi ketika resmi terpilih sebagai wakil presiden pada 2019 mendatang mendampingi Prabowo Subianto.

Bahkan, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut telah meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, untuk mengadopsi program OK OCE agar bisa diterapkan dalam tahap nasional.

“Saya sudah diskusi dengan Pak Gubernur Anies Baswedan, kita akan membangun kewirausahaan yang luas, menunjang. Juga di kalangan emak-emak, ibu-ibu,” kata Sandiaga di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Program OK OCE menurutnya telah sukses dilakukan di Jakarta. Itu makanya ia mneilai program itu akan efektif diterapkan di Indonesia untuk mengurangi angka kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja.

“Salah satu yg akan kita dorong adalah OK OCE. Kami fokus di ekonomi yang menciptakan lapangan kerja, infrastruktur boleh, tapi infrastruktur yang menghadirkan suatu keberpihakan pada penciptaan lapangan kerja lokal,” kata Sandiaga usai mendaftar diri sebagai cawapres di KPU. (yendhi/yp)