Saturday, 22 September 2018

Sering Baca Lembergar Pos Kota, Jadi Alasan Fedi Nuril Pilih Peran Doyok

Jumat, 10 Agustus 2018 — 8:35 WIB
Fedi Nuril pemeran karakter Doyok di film DOA.(cw2)

Fedi Nuril pemeran karakter Doyok di film DOA.(cw2)

JAKARTA – Fedi Nuril mengaku sewaktu kecil suka membaca lembar bergambar (lembergar) doyok. Dan itu menjadi salah satu alasan dirinya mau bergabung di film D.O.A Doyok, Otoy dan Ali Oncom: Cari Jodoh, dan berperan sebagai Doyok.

Fedi mengungkapkan, ketika Film D.O.A: Cari Jodoh akan dibuat dan ditawarkan untuk ikut berperan dalam film tersebut, ia tengah mempersiapkan diri untuk film lainnya. Ia pun agak kaget sewaktu Manoj Punjabi menawarkan peran Doyok yang terlihat sangat beda dengan karakter Fedi di film lainnya yang telah ia mainkan.

“Waktu saya ditawarin sih saya kaget. Karena akhirnya Pak Manoj berani untuk ngasih saya yang aneh-aneh ga seperti biasanya yang lurus-lurus aja, dan ini yang sampai harus merubah penampilan,” ujar Fedi pada Kamis (9/8/2018), di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Karena itu, ia pun juga semangat untuk mengambil peran Doyok tersebut. Terlebih menurutnya, sewaktu kecil ia juga suka membaca lembergar Doyok di koran Pos Kota. Namun awalnya, ia sempat pula ditawarkan untuk berperan sebagai Ali Oncom, tetapi ia lebih memilih karakter Doyok untuk diperankan.

“Tadinya sempet bingung antara Doyok atau Ali Oncom. Cuma kalau saya liat kayaknya lebih pas Doyok, karena Ali Oncom itu karakternya kan badannya kekar dan saya ramping, jadi kayaknya gak cocok ngeliatnya,” tambahnya.

Selain fisik yang menurutnya kurang pas, karakter dirinya dan Ali Oncom juga tidak sesuai dengan sifatnya. Ia menilai kalau dirinya cenderung serius, berbeda dengan Oncom yang paling tidak bisa melihat cewek cantik. Bahkan ia berguyon, ia bukan sosok yang mengajak tetapi sosok yang ingin dikejar.

“Saya memang kalau ada yang seger, gimana caranya yang seger itu nyamperin saya. Jangan saya yang nyamperin,” seru Fedi sambil tertawa.

Film D.O.A: Cari Jodoh akan ditayangkan serentak di bioskop Indonesia pada 16 Agustus mendatang. Film ini diperankan oleh Fedi Nuril, Panji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Jihane Almira, Laura Basuki, Tarzan dan Opick Kumis. (cw2/tri)