Tuesday, 14 August 2018

Warga Kampus Universitas Ini Bangga Alumninya Jadi Cawapresnya Jokowi

Jumat, 10 Agustus 2018 — 15:52 WIB
Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendaftar sebagai Capres-Cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, jalan Imam Bonjol,  Menteng (rihadin)

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendaftar sebagai Capres-Cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, jalan Imam Bonjol, Menteng (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Joko Widodo akhirnya mendeklarasikan pencapresannya di Pilpres 2019. Dengan menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI ) KH Ma’ruf Amin, diharapkan bisa menjadikan Indonesia lebih baik.

Pencalonan KH Ma’ruf Amin pun, mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Karena langkah itu diambil Jokowi agar bisa menyatukan umat Islam di Indonesia. Dengan merangkulnya ulama ini, diharapkan isu agama yang sebelumnya santer, bisa segera mencair.

Jokowi menyebut, alasan kenapa dirinya dan partai pendukung memilih Ma’ruf Amin, karena merupakan tokoh agama yang bijaksana. Bahkan, KH Ma’ruf dulu pernah duduk sebagai anggota legislatif mulai dari DPRD, DPR RI hingga menjadi anggota MPR RI, Dewan pertimbangan Presiden, Rois Aam PBNU, dan Ketua MUI.

“Dalam kaitannya dengan kebhinakaan, Prof Dr KH Ma’ruf Amin, juga duduk sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” kata Jokowi kemarin.

Dari paparan yang disampaikan Jokowi, diharapkan dukungan terus diberikan masyarakat Indonesia. Pasalnya, dua sosok Umaro dan Ulama, ini pastinya akan memberi perubahan bagi negara Indonesia.

Atas hal itu juga, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar mengaku, bangga atas terpilihnya KH Ma’ruf Amin menjadi pendampingnya sebagai cawapres di Pilpres 2019. Pasalnya, KH Ma’ruf Amin merupakan alumnus dari kampus tersebut.

“Ini bukti UIC telah sukses mengemban amanah mencerdaskan bangsa. Semoga Prof Dr KH Ma’ruf Amin selalu sehat dan sukses,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (9/8).

Menurut Musni, KH Ma’ruf Amin menjadi contoh bahwa peran Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta, ikut mengemban amanah mencerdaskan bangsa. “Selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jkt menyampaikan syukur dan bangga karena alumnus UIC Prof Dr KH Ma”ruf Amin dipilih Jokowi sebagai Cawapres RI,” ungkapnya. (Ifand)