Wednesday, 17 October 2018

155 Wirausaha Baru Terima IUMK

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 15:11 WIB
Kadis KUKMP DKI Jakarta, Irwandi didampingi Camat Senen, Munjir Munaji secara simbolis menyerahkan IUMK kepada wirausaha baru. (Tarta)

Kadis KUKMP DKI Jakarta, Irwandi didampingi Camat Senen, Munjir Munaji secara simbolis menyerahkan IUMK kepada wirausaha baru. (Tarta)

SENEN – Sebanyak 155 wirausaha baru yang tergabung dalam program OK OCE di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) mendapatkan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

Penyerahan IUMK secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, di aula kantor Kecamatan Senen, Sabtu (11/8/2018).

Hadir Kasudin KUKMP Jakpus, Bangun Richard dan Camat Senen, Munjir Munaji.

Kadis KUKMP DKI Jakarta, Irwandi berharap penyerahan IUMK ini menjadi pelopor bagi wilayah lain. Perizinan merupakan salah satu bagian yang penting dalam pengembangan usaha.

“Diharapkan penyerahan IUMK ini jadi pelopor buat wilayah lain,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya dalam setahun mentargetkan 50 ribu wirausaha baru. Sedangkan untuk tiap kecamatan dalam penjaringannya tergantung jumlah warga.

“Kalau penjaringan per kecamatan tidak ada target. Tergantung jumlah warga yang ingin menjadi wirausaha baru,” kata Irwandi.

Camat Senen, Munjir Munaji menambahkan pihaknya terus berusaha menjaring wirausaha baru melalui program OK OCE. Saat ini sudah sebanyak 572 warga yang mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Wirausaha baru untuk jenis kuliner juga difasilitasi untuk pemasarannya dengan nama Pastatole. “Di mana produk produknya dijual dengan pastatole,” ucapnya. (tarta/tri)