Tuesday, 14 August 2018

Tinggal Seminggu

Anies : Jakarta Sudah Siap Selenggarakan Asian Games 2018

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 13:21 WIB
Anies saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau   trotoar Thamrin bersama Menteri PUPR Basuki.(toga)

Anies saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau trotoar Thamrin bersama Menteri PUPR Basuki.(toga)

JAKARTA – Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal tujuh hari lagi. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan Jakarta sudah siap menyelenggarakan perhelatan akbar tersebut.

Anies mengatakan, dari segi infrastruktur, Jakarta sudah siap untuk mengadakan Asian Games. Hal ini terlihat dari sarana dan prasarana yang sudah lebih siap, dengan tidak adanya lagi kontruksi yang dilakukan.

“Jadi infrastruktur siap, venue yang dikelola pemprov DKI juga siap. Ada stadion BMX, baseball, valedrom, equestrian itu menjadi tanggung jawab DKI dan itu semua sudah siap. Tinggal pelaksanaannya,” ujar Anies usai acara Turnamen Futsal Merah Putih 24 jam di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018) .

Terkait lalu lintas untuk officials dan atletpun menurutnya sudah siap. Terlebih dengan penerapan ganjil genap yang sudah diperpanjang sejak 1 Agustus lalu sampai sehabis Asian Games nanti.

“Penerapan ganjil genap cukup mengurangi emisi di Jakarta. Kualitas udara tentu Jakarta adalah salah satu kota yang paling menantang mengenai kualitas udara. Tapi kebijakan ganjil genap kemarin cukup membantu mengurangi emisi di Jakarta,” jelasnya.

Perhelatan akbar Asian Games akan diadakan di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus – 2 September mendatang. (cw2/tri)