Tuesday, 25 September 2018

Anies Mengaku Belum Tentukan Pengganti Sandi

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 10:51 WIB
Anies Rasyid Baswedan memberikan pelukan hangat kepada wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno yang akan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden. (ikbal)

Anies Rasyid Baswedan memberikan pelukan hangat kepada wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno yang akan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden. (ikbal)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengantongi nama-nama yang menguat yang akan mengganti posisi Sandiaga Uno pasca pencalonannya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2018 nanti.

“Belum ada (nama calon pengganti wakil gubernur). Sama sekali belum ada. Jadi jangan disebut dulu, nanti saja,” ujar Anies usai membuka Turnamen Futsal 24 Jam yang diselenggarakan Kodam Jaya dan Pos Kota  di Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, sekarang ini masih masa idah, sehingga harus menunggu dulu. Jika masa idah sudah selesai, lanjut Anies, baru akan dibicarakan bagaimana selanjutnya. Namun ia enggan memberikan informasi kapan masa idah tersebut akan berakhir.

“Keputusan pemberhentian saja belum ada,” tambahnya.

(Baca : Fadli Zon: Pengganti Sandi, Posisi Wagub DKI Diserahkan ke PKS )

Diketahui Sandiaga Uno mencalonkan diri menjadi Cawapres yang berdampingan dengan Prabowo Subianto sebagai Capres. Karena itu, Sandi pun mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies pun telah mengirimkan surat permintaan penetapan penghentian Sandi sebagai Wakil Gubernur ke Presiden RI Joko Widodo kemarin. (cw2/tri)