Tuesday, 14 August 2018

Anies Mengaku Sudah Lama Tahu Sandiaga Bakal Cawapres

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 14:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru Ujung, Jakarta Utara.(yendhi)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru Ujung, Jakarta Utara.(yendhi)

JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku sudah lama mengetahui wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi kandidat calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Kendati demikian, sebelum dideklarasikan secara resmi dirinya tidak mau membeberkan kepada awak media.

“Udah lama diskusi, makanya semuanya (awak media) pada tanya saya senyum-senyum, dah cukup,” kata Anies di Jalan Muara Baru Ujung,  Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018).

Hal itu pun sempat dibenarkan Sandiaga Uno usai dinobatkan sebagai cawapres oleh Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Sandiaga sempat menemui kedua orangtuanya untuk meminta restu. Mantan wakil gubernur DKI itu menyebut posisi cawapres merupakan surpraise baginya. Pasalnya, yang menjadi pilihan Prabowo sebenarnya adalah Anies Baswedan.

(Baca : Bursa Wagub DKI Mardani Didorong, M. Taufik Prematur)

“Pak anies menyatakan akan fokus pada Jakarta dan itu disampaikan minggu lalu secara pribadi dan saya diundang. Kita disitu duduk bertiga dan mas Anies menyatakan akan membantu pak Prabowo tapi beliau ingin fokus untuk menuntaskan apa yang direncanakan dijanjikan untuk warga Jakarta,” kata Sandiaga di rumah orangtuanya Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8) dini hari.

Mendengar jawaban dari Anies, Prabowo langsung memberikan tawaran posisi cawapres kepada Sandiaga.

“Jadi pada saat itu saya langsung diminta oleh pak Prabowo kalau saya. Dan saat itu saya sampaikan bahwa tentunya ada banyak sekali komplikasi yang timbul kalau saya yang ditawarkan, tentunya saya sama-sama satu partai Gerindra nomor dua sekarang saya lagi menjabat (wagub),” ungkap Sandiaga.

Kemudian, setelah berdiskusi dengan Prabowo, Anies dan kepada keluarga besarnya Sandiaga langsung memutuskan siap cawapres. Bahkan akan melepas jabatannya sebagai wakil gubernur serta keluar sebagai politisi Gerindra. (Yendhi/tri)