Sunday, 16 December 2018

Berstatus Nonparpol, PAN Yakin Sandi Bakal Gabung Partainya

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 15:19 WIB
Bendera PAN

Bendera PAN

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) ternyata siap meneguk keuntungan dari keluarnya Sandiaga Uno sebagai kader Gerindra.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Erwin Izharuddin mengatakan PAN sudah meminta agar Sandi menjadi kader PAN dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Diketahui Prabowo Subianto menyatakan Sandi akan mengundurkan diri sebagai kader Gerindra. Hal ini sebagai dampak dari penetapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon wakil presiden.

“Itu bagian yang diusulkan di koalisi agar tak terkesan Gerindra (dengan) Gerindra. PAN usulkan supaya Sandi bisa menjadi kader PAN,” ujarnya di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Bagi PAN, sosok Sandi tidak asing. Erwin menjelaskan saat ini di tubuh partai berlambang matahari putih itu terdapat banyak kader yang berlatarbelakang Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Sementara itu Sandi pernah memimpin organisasi itu pada tahun 2005 hingga 2008 sebagai ketua umum.

Dia yakin bergabungnya Sandi ke PAN tidak akan banyak menemui kendala dan akan diterima dengan baik oleh seluruh kader partai.

“Banyak anggota HIPMI. Dulu kan ketuanya dia. Jadi sebetulnya sudah terjalin komunikasinya. Di PAN banyak hipmi, di situ ketemunya,” jelasnya.

Erwin mengatakan permintaan Sandi agar bergabung dengan PAN juga datang dari para elit partai. Dia menyebut tawaran PAN disambut Sandi terlihat dari kemeja biru yang dikenakan saat mendaftar ke KPU RI.

“Ada. Itu bagian yang ditawarkan. Pas lagi pendaftaran kan sudah pakai biru biru. Jadi sudah gayung bersambut,” tuntas Erwin. (ikbal/tri)