Saturday, 20 October 2018

Final Piala AFF U-16, Indonesia Berpeluang Atasi Thailand

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 6:21 WIB
Timnas U16. (instagram @pssi__fai)

Timnas U16. (instagram @pssi__fai)

SIDOARJO – Timnas Indonesia berpeluang meraih juara di final Piala AFF U-16 saat menghadapi Thailand di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8). Selain penampilan yang oke selama fase grup, dukungan penonton juga menjadi energi bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Di antara banyak faktor yang bisa memberi pengaruh pada hasil pertandingan, yang paling utama adalah kebugaran. Menurut Fakhri Husaini, yang lebih bugar akan berkesempatan menang lebih besar.

“Persiapan Timnas Indonesia U-16 ini, semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Menurut kami keberhasilan yang akan menentukan hasil akhir adalah faktor kebugaran,” kata Fakhri.

“Semua pemain timnas U-16 yang berjumlah 23 ini semua bugar, dalam kondisi fit dan siap tempur menghadapi tim Thailand,” lanjut dia Fakhri.

Thailand bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia U-16. Dalam setahun terakhir kedua tim berhadapan dua kali dan berhasil saling mengalahkan dengan skor sama 1-0.

Di lini depan, Fakhri Husaini tetap akan mengandalkan Amirudin Bagus Kahfi sebagai target man. Pemain kelahiran Magelang sejauh ini sudah mengemas 12 gol. Ia akan ditopang oleh pengatur serangan David Maulana sekaligus kapten tim. (*/bu)