Tuesday, 14 August 2018

M. Taufik ‘Pede’ Sebut Dirinya akan Ditunjuk Gerinda Jadi Wagubnya Anies

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 13:27 WIB
Ketua DPD Partai Gedindra DKI Jakarta, M Taufik, saat mendampingi Sandiaga Uno.(julian)

Ketua DPD Partai Gedindra DKI Jakarta, M Taufik, saat mendampingi Sandiaga Uno.(julian)

JAKARTA –  DPP Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyebut dirinya sebagai kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Sahuddin Uno.

“Saya mungkin akan diusulkan jadi kandidat wagub karena saya ketua DPD,” kata Taufik dikonfirmasi wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Kendati demikian, Taufik meminta agar penunjukan wakil gubernur DKI tidak dilakukan secara terburu-buru. Pasalnya, Sandiaga baru sehari mengundurkan diri saat mendaftar di KPU-RI sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Sekarang ini belum kering loh, baru kemarin pak Sandiaga mundur dan diantarkan ke KPU. Sudahlah sabar dulu, nanti pada saatnya juga akan diurus. Pak anies saja tidak mengeluh jabatan wakil sementara kosong, sistem di pemprov juga tidak mempersoalkan itu,” ujar Taufik.

(Baca : PKS Klaim Kursi Wagub DKI Miliknya)

Mengenai isu calon pengganti Sandiaga harus dari kalangan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lantaran capres dan cawapres dua-duanya dari Partai Gerindra, M. Taufik meminta PKS juga bersabar dan tidak memaksakan diri.

Menurut Taufik, pemilihan wakil gubernur harus melalui beberapa tahap salah satunya berdasarkan keputusan DPRD DKI.

“Itu yang bilang PKS kan? Sabar dong PKS, sudah kaya pemburu jabatan saja. Memangnya jabatan itu apaan dibagi-bagi gitu? Memangnya kita sedang bagi-bagi jabatan? Semua itu kan nanti akan ditentukan oleh DPRD juga,” ucap Taufik.

“Jadi bukan berdasarkan bagi-bagi jabatan. Kita tidak sedang melakukan itu. Tergantung nanti pilhan DPRD siapa,” pungkas dia.

Seperti diketahui, kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno memutuskan mundur untuk maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. (Yendhi/tri)