Wednesday, 26 September 2018

Rumah Merangkap Gudang di Senen, Ludes Terbakar

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 16:25 WIB
Warga bersama petugas memadamkan api di Senen. (silaen)

Warga bersama petugas memadamkan api di Senen. (silaen)

JAKARTA –  Sebuah rumah merangkap gudang penyimpanan barang bekas milik Alex ludes diamuk si jago merah di Jalan Kembang Sepatu EG 04/1 Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8) sore.

Api dapat dipadamkan dalam waktu singkat oleh 6 unit mobil dinas pemadam kebakaran (DPK).

“Api diduga berasal dari puntungam rokok karyawan saat bekerja. Karena saat itu ada karyawan gudang lagi menimbang kardus bekas,” papar Iptu Suwanto, petugas piket Polsek Senen di lokasi kejadian.

Keterangan yang dihimpun kebakaram diperkirakan sekitar pukul 14:15,  saat itu karyawan sedang menimbang tumpukan kertas.

Namun ada salah satu karyawannya yang diduga membuang puntungan rokok. Sejumlah karyawan kaget melihat kepulan asap tiba-tiba membumbung.

Melihat kepulan asap, para karyawan dengan cepat menarik tumpukan kertas setinggi  3 meter dari dalam gudang yang sempit dan padat. Karyawan gudang dibantu masyarakat berupaya menggeser tumpukan kertas keluar gudang.

Namun karena tiupan angin disertai cuaca panas api tetap merayap. Masyarakat terus memadamkan api dan dalam singkat 6 unit mobil DPK tiba dilokadi kejadian.

Berkat kesigapan warga dan petugas DPK,  api dapat dikuasai hingga berangsur-angsur padam.

Meski api sudah padam petugas masih terus melakukan penyemprotan agar api benar-benar padam. Api sudah padam dan kepulan asap baru dapat dikuasai 20 menit kemudian. Dari TKP petugas membawa karyawan gudang untum dimintai keterangan. Kini kasusnya ditangani Polsek Senen. (silaen/tri)