Tuesday, 17 September 2019

Spurs Ungguli Tuan Rumah Newcastle United 2-1

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 20:46 WIB
Delle Ali (kanan) merayakan gol yang diciptakannya bersama Harry Kane (reuters)

Delle Ali (kanan) merayakan gol yang diciptakannya bersama Harry Kane (reuters)

INGGRIS – Harry Kane tak mampu cetak gol saat Tottenham Hotspur bertamu ke St James’ Park untuk menghadapi tuan rumah Newcastle United di laga perdana mereka di musim 2018-19 Premier League, Sabtu (11/08/2018).

Meski striker andalan mereka masih mandul, Spurs mampu meraih kemenangan 2-1 berkat gol yang diciptakan Vertongen dan Alli di babak pertama. Tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol berkat sundulan Joselu.

Mauricio Pochettino yang musim ini tidak mendatangkan pemain baru demi memperkuat Spurs, menurunkan Hugo Lloris sebagai penjaga gawang sedangkan Davinson Sanchez dan Jan Vertonghen ditugaskan menjaga jantung pertahanan.

Di belakang Kane yang menjadi striker tunggal, Lucas di sisi kanan dan Dele Alli di sisi kiri membantu memperkuat serangan Spurs. Sedangkan Newcastle menempatkan Joselu sebagai penyerang utama dengan Ayoze Perez berada striker kedua.

Pasukan tuan rumah mendapat tekanan dari awal pertandingan dan Spurs mendapat peluang dari tendangan pojok pertama di menit ke-8. Sepakan pojok yang dilakukan Christian Eriksen berhasil ditepis kiper Newcastle, Martin Dubravka. Namun Sanchez berhasil mendapatkan bola liar dan mengirimkan ke Vertongen. Tendangan bek asal Belgia ini mengenai sisi bawah mistar dan membuat bola melewati garis gawang. 1-0 untuk Spurs di menit ke-10.

Tapi keunggulan Spurs tidak bertahan lama karena menit ke-12, sundulan Joselu berubah menjadi gol setelah mendapat umpan silang dari Matt Ritchie.

Tim asuhan Rafael Benitez kembali tertinggal di menit ke-18 setelah Delle Ali menciptakan gol setelah mendapat umpan silang Serge Aurier.

Newcastle yang tertinggal satu gol berusaha membalas dengan memberikan tekanan-tekanan namun Spurs masih bisa bertahan dengan baik. Bahkan Spurs kembali mendapat peluang dari tendangan pojok di menit ke-38.

Bola yang disepak Eriksen dari pojok berhasil didapat Sanchez tapi bek Kolombia yang bergabung dengan Spurs di musim lalu, gagal mengubahnya menjadi gol.

Di awal babak kedua Spurs nyaris kebobolan saat sepakan Mohamed Diame hanya menghantam tiang kiri gawang.

Spurs membalasnya di menit ke-56 saat Ben Davies mendapat peluang melakukan tembakan. Tapi Dubravka masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Winger Newcastle yang dipinjam dari Chelsea, Kenedy, nyaris membuat kedudukan imbang bila tembakannya tidak melambung di atas mistar gawang. Sedangkan Ayoze Perez gagal mencetak gol setelah Lloris berhasil menghentikan sepakannya.

Kiper Newcastle juga berhasil menghentikan sepakan keras Eriksen di menit ke-67 sesaat kemudian, Lloris kembali menghentikan berhasil menghentikan umpan terobosan Kenedy.

Jelang akhir pertandingan pemain baru Newcastle, Salomon Rondon, gagal mengubah peluangnya menjadi gol. Sepakan dari jarak dekatnya hanya menghantam mistar gawang.

Susunan pemain:
NEWCASTLE UNITED: Dubravka; Yedlin, Lascelles, Clark, Dummett; Ritchie (Atsu 69′), Shelvey, Diame, Kenedy; Perez (Muto 81′); Joselu (Rondon 59′)

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier (Amos 88′), Sissoko; Eriksen, Dele (Son 80′), Lucas (Dembele 68′); Kane
Share this