Sunday, 15 September 2019

Diarak di Bogor

Api Asian Games akan Dibawa Icuk Sugiarto, Elyas Pical, Hingga Jico Jericho

Senin, 13 Agustus 2018 — 17:09 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR  – Obor api Asian Games 2018 besok Selasa (14/8/2018) akan tiba di Bogor. Api Asian Games meninggalkan Bandung sore ini setelah sebelumnya tiba  di Gedung Sate pukul 11.00 wib usai diarak berkeliling Kota Bandung.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto akan menerima api Asian Games yang dibawakan atlet Jabar.  Obor Asian Games akan berkeliling Kota Bogor saat diterima di Balaikota Bogor, di Jalan Juanda. Rute dan elari dalam rangka Torch Relay Asian Games di Kota Bogor akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Rombongan pawai mobil pembawa Api Obor diterima di Rumah Dinas Walikota oleh Walikota Bogor dan diharapkan dapat menerima api obor dari kondisi didalam lentera untuk kemudian dipindahkan ke Torch dan diserahkan kepada Pelari Pertama yaitu Rudiantara (Menkominfo RI).

Adapun Rute TR dan Pelari dalam pawai yakni, star dari rumah dinas Walikota s/d Bank BNI (sebrang FO Blossom) oleh Rudiantara, Menkominfo RI. Dari Bank BNI sampai dengan Gedung Telkom Grapari diteruskan oleh Jend. Purn. Moeldoko.

Selanjutnya, daei Telkom Grapari sampai dengan  Halte Bantarjati oleh Letjen. TNI. Herindra.
Dari halte Bantarjati hingga ATM BNI (sebelah pom bensin) oleh Icuk Sugiarto.  Kemudian dari ATM BNI hingga Pintu Mal Jambu 2 oleh 10 orang pelari sponsor 361.

Lalu dari pintu Mal Jambu 2 hingga Kantor PSEKP oleh Surahman. Lanjut, dari Kantor PSEKP hingga Wisma Endie oleh Jeffrie Ricardo. Dari  Wisma Endie hingga Pintu Belakang GOR oleh Dandenpom III/1 Bogor.

Dari Pintu Belakang GOR hingga Taman Air Mancur oleh Ellyas Pical (sponsor GRAB).
Dari Taman Air Mancur hingga Museum Peta oleh Sony Surya Nurcahya (Vice President NEC Indonesia).

Kemudian dari museum Peta hingga simpang Denpom oleh Dandim 0606/Kota Bogor. Api Asian Games dari simpang Denpom hingga gedung Blenong (Sempur) oleh Yossy Project Pop.
Dari gedung Blenong Sempur hinggs Hotel Savero oleh Chico Jericho. Gedung Blenong Sempur s/d Hotel Savero : Chico Jericho

Dari Hotel Savero hingga Tugu Kujang oleh Anindya Kusuma Putri. Kemudian dari  Tugu Kujang hingga Pintu Utama Istana Bogor oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Api Asian Games dari Pintu Utama Istana Bogor hingga Lobby Istana Bogor oleh  Kapolresta Bogor Kota atau Danrem 061/SK

“Api Asian Games dibawa secara estafet  dari para atlet nasional yang secara bergantian membawanya berkelikung Kota Bogor,” katanya.

Bagi Bima Arya, api Asian Games ini kehormatan dan kebanggaan bagi kota hujan ini.
“Api Asian Games ini singgah di Kota Bogor. Ini bersejarah dimana Asian Games sudah 56 tahun baru ada lagi di Indonesia,” ujarnya.

“Jabar meskipun Cabornya hanya lima tapi persiapan maksimal baik venues maupun kemanan harus kita siapkan jadi jangan sampai mencoreng nama baik Indonesia,” paparnya.

“Mari sambut dan doakan semoga penyelenggaraan Asian Games lancar sukses aman dan tentunya harapan kita mudah-mudahan Indonesia meraih juara umum,” pinta Bima Arya. (yopi/win)