Tuesday, 18 September 2018

Harga Murah, Aman dan Damai

Senin, 13 Agustus 2018 — 6:45 WIB
kita dukung

ASSALAMUALAIKUM, Pak. Apa kabar? Sudah sesuai kah dengan keinginan Bapak. Itukah jago-jago Bapak yang bakalan tampil di ajang Pilpres  mendatang? Apa? Oh, iya ada kejutan diakhir cerita itu biasa. Dalam cerita apapun, ada yang disebut klimaks dan antiklimaks. Dan pembaca atau penonton akan berdecak kagum atau bisa juga kecewa, sedih atau haru?

Barusan sahabat Bang Jalil, yang rajin berkomentar setiap ada berita yang viral di negeri tercinta ini. Bang Jalil sendiri hanya manggut-manggut.

“ Pak,sudahlah, siapa pun  nanti presiden dan wakil presidennya, kita tetap mendukung. Dukungan sebagai rakyat yang baik. Paling kita minta imbalannya kebutuhan pokok pangan,sandang dan papan, harganya terjangkau. Jangan naik terus!” ujar sang istri.

Bang Jalil setuju. Rakyat luas,memang yang penting semua kebutuhannya bisa terpenuhi.  Syukur kalau dikasih murah, apalagi gratis? Misalnya soal kesehatan dan pendidikan?

“ Iya, Pak. Saat ini ada beberapa jenis penyakit yang nggak ditanggung oleh BPJS? Lha, gimana ini, kalau penyakit yang berat seperti jantung, kanker, nggak ditanggung, pasien bisa mati mikirin biaya? ”  kata sang istri.

Bang Jalil juga setuju komentar sang istri. Lebih dari itu soal keamanan, kerawanan di jalan , tawuran antar geng-geng, perampokan, begal, perkosaan dan narkoba.

“ Penjahat memang masih berkeliaran,ya Pak.Hati-hati juga Pak, kejahatan juga ternyata karena ada kerja sama dengan orang dalem. Tuh, perampokan di RPH Tangerang, ternyata Satpamnya ikut terlibat?”

Bang Jalil tersentak. Maklum, dia kan juga Satpam? Ah,ini menjatuhkan pamor satpam!
“Tenang, Bapak nggak usah marah. Bapak tetap jujur. Sayang nggak ada yang pilih Bapak jadi pejabat,ya?” kata sang istri sambil tersenyum.

Bang Jalil, juga tersenyum. Senyum kecut!  – (massoes).