Sunday, 23 September 2018

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Belum Ditentukan

Senin, 13 Agustus 2018 — 12:44 WIB
Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.  (rihadin)

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (rihadin)

JAKARTA –  Partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno belum menentukan siapa saja yang akan masuk dalam tim pemenangan dan orang yang dipercaya sebagai ketua tim pemenangan mereka.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat saat mendampingi Prabowo-Sandiaga menjalani tes kesehatan. Menurutnya, partai pengusung yakni Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Berkarya masih membahas struktur tim pemenangan.

“Penyusunan tim pemenangan sedang dalam proses pembicaraan di antara partai pengusung. Yang sedang kita bicarakan adalah bagan struktur tim pemenangan, belum bicara orang,” kata Muzani, Senin (13/8/2018).

Jika bagan struktur tim pemenangan sudah terbentuk partai pengusung baru akan menentukan siapa saja yang akan masuk tim pemenangan termasuk pemilihan ketua. “Setelah itu baru kita bicara orang dan seterusnya. Termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan pimpinan partai terutama ketum (ketua umum partai),” ujar Muzani.

Rancangan struktur bagan tim pemenangan, lanjut Muzani, sudah selesai dirancang yang memiliki dua tipe yakni ramping dan sedang. Selanjutnya akan dibawa dalam rapat bersama partai pengusung untuk persetujuan.

“Sebagai sebuah rancangan sudah selesai dan akan kami sampaikan kepada partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan,” pungkas Muzani

Sementara dari kubu Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amien partai pengusung telah membentuk tim pemenangan dengan dipimpin seorang ketua yang membawahi 11 direktorat.

11 direktorat tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amien adalah perencanaan, konten, komunikasi politik, media dan sosmed, kampanye, pemilih muda, penggalangan dan penjaringan, logistik dan Alat Peraga Kampanye, hukum dan advokasi serta saksi dan relawan.

Masing-masing direktorat dipimpin seorang direktur didampingi oleh sembilan orang wakil direktur.m yang di isi dari partai politik koalisi Indonesia Kerja. (yendhi/mb)