Sunday, 23 September 2018

Mikha Tambayong Bangga Bawa Obor Asian Games 2018

Senin, 13 Agustus 2018 — 14:03 WIB
Mikha Tamabyong membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Palembang. (instagram)

Mikha Tamabyong membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Palembang. (instagram)

JAKARTA – Aktris cantik Mikha Tambayong (23) merasa bangga ketika sukses menunaikan tugasnya sebagai salah seorang pembawa obor Asian Games 2018 beberapa hari lalu di Palembang. Dia berlari hampir sejauh satu kilometer dan memberikan obor tersebut secara estafet kepada atlet dan artis lainnya.

Tidak hanya sampai disitu, dia kini juga siap membawa teman dan keluarganya untuk nonton Asian Games, khususnya cabor basket dan atletik, favoritnya.

“Sejak kecil aku penyuka basket dan lari, bahkan sempat jadi atlet. Sampai sekarang aku tetap aktif main basket dan lari,” ujar pemain film ‘Flight 555’ ini.

Oleh sebab itu, pertandingan cabor atletik dan basket yang akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan, tidak akan dilewatkannya.

Tiket basket yang dibandrol mulai Rp75 ribu sampai Rp800 ribu, tentu saja tidak masalah baginya. Sedang tiket atletik relatif lebih murah, mulai Rp75 ribu sampai Rp100 ribu.

“Aku usahakan agar dapat cuti syuting pas pertandingan, khususnya mulai perempat final sampai final. Apalagi kalo tim Indonesia yang main, aku dan teman-teman pasti kasih support,” urainya.

Bagi Mikha, bisa terlibat di Asian Games, baik sebagai pembawa obor, maupun sebagai penonton, merupakan kebanggaan yang luar biasa. Dia juga mengaku terkejut ketika terpilih menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018.

“Karena bisa menjadi bagian dari sejarah olahraga dunia,” katanya.

Menyesal tidak jadi atlet?

“Dulu aku memang atlet waktu di sekolah, tapi karena latihan dan disiplinnya sangat ketat dan keras, aku milih jadi penyuka saja, hobi. Tidak mudah jadi atlet, harus punya kemauan yang kuat dengan menjalani rutinitas latihan yang sangat keras dan disiplin tinggi,” ungkap pemain film ‘13: The Haunted’.(ali/mb)