Monday, 16 September 2019

PDIP Minta Relawan Jadi Tameng Jokowi dan Kyai Ma’ruf

Selasa, 14 Agustus 2018 — 20:55 WIB
pdip

JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja pengusung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin mengumpulkan pimpinan relawan guna menghadapi masa kampanye yang dimulai 23 September 2018 Selasa (14/8/2018) malam di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kriatianto mengatakan para relawan inilah yang akan menjadi penyambung informasi secara langsung kepada masyarakat.    Masing-masing relawan akan bergerak sesuai segmentasi masing-masing. Relawan, imbuh Hasto juga dijadikan tameng dari serangan terhadap di Jokowi – Ma’ruf di masyarakat.

“Setiap relawan memang harus memiliki basis penggalangan pemilih yang jelas ataupun ruang lingkup. Bahkan kemudian ada yang menjadi tamengnya pak Jokowi, tamengnya kiai Ma’ruf, menghadapi berbagai serangan-serangan bahkan seringkali terlalu keji serangan itu disampaikan,” ujarnya di Rumah Cemara.

Hasto menjelaskan pembekalan terhadap relawan dilakukan guna sinkronisasi dengan partai politik. “Istilahnya arahan dari Pak Jokowi antara partai politik dan relawan harus krek, harus berjalan bersama-sama harus seiring,” tandasnya. (ikbal/win)