Tuesday, 25 September 2018

Kemarau Melanda, Pasokan Air Bersih PDAM Tangerang Terganggu

Rabu, 15 Agustus 2018 — 16:16 WIB
air sungai mulai surut, ganggu suplai PDAM.(awang)

air sungai mulai surut, ganggu suplai PDAM.(awang)

TANGERANG – Musim kemarau yang melanda Tangerang membuat suplai air bersih dari PDAM mulai terganggu. Pelanggan PDAM di kota Tangerang mulai mengeluh karena pasokan air bersih susah didapat pada siang hari.

“Air kalau ngucur cuma malam aja. Jadinya harus ngumpulin dulu. Jadi susah buat nyuci, mandi, dan lain – lain” ujar Minah, Warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (15/8/2018).

Meskipun Minah merupakan warga Kota Tangerang, namun dia pelanggan  PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Tapi dia melayangkan keluhannya ke bagian Pengaduan PDAM Tirta Benteng (TB), Kota Tangerang.

Petugas PDAM TB pun menjelaskan,  yang bersangkutan bukan pelanggan PDAM TB dan dipersilakan untuk mempertanyakan ke PDAM TKR.

Terkait adanya sejumlah pelanggan PDAM di wilayah Kota Tangerang yang mulai mengeluhkan pasokan air bersih, Asisten Manager Humas dan Pengaduan Ichsan Sodikin  mengatakan mereka bukan pelanggan PDAM Tirta Benteng.

“Selama ini selain dari PDAM Tirta Benteng, pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang juga disuplai oleh PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang,” jelas Ichsan.

Menurutnya, meskipun permukaan air Kali Cisadane surut, dan semakin dangkal, namun belum ada protes dari pelanggan. Sebab diakui, PDAM TB masih memberi pelayanan bagus sampai di rumah pelanggan.

Jadi menurut Ichsan, sejauh ini sebanyak 47 ribu pelanggan mereka tidak ada komplain. “Karena produksi air kami masih terjaga kebersihannya, begitu juga supplaynya.”(awang/tri)