Sunday, 23 September 2018

Anies Sebut Pengganti Sandiaga Uno dari PKS

Kamis, 16 Agustus 2018 — 10:59 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (dok. rihadin)

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (dok. rihadin)

JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, sampai saat ini belum ada nama calon pengganti posisi Sandiaga Uno. Namun menurutnya, nama wakil gubernur nantinya akan diusulkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies mengungkapkan, ada dua partai pengusung yang akan mencalonkan nama wakil gubernur DKI pengganti Sandi. Dua partai tersebut adalah Gerindra dan PKS.

“Lalu setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS,” ujar Anies seusai melepas api abadi Asian Games di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan kalau belum ada nama yang disodorkan terkait pergantian tersebut. Ia menilai, hal ini tidak perlu terlalu terburu-buru.

“Jadi nanti kita lihat saja. Belum ada yang khusus, dan saya rasa juga tidak ada sesuatu yang terburu-buru, toh semua pekerjaan masih terhandle dengan baik,” jelasnya.

Sandi diketahui mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden bersama dengan Prabowo Subianto. Ia pun telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya terdahulu sebagai wakil gubernur. Meski begitu, sampai sekarang posisi tersebut masih kosong, status surat pengunduran diri Sandi juga masih belum ditetapkan. (cw2/mb)