Monday, 24 September 2018

Membeli Mobil Seken Tanpa Diganggu Calo

Kamis, 16 Agustus 2018 — 0:15 WIB
mobil-seken

PASAR mobil bekas di gedung WTC Mangga Dua merupakan pasar yang nyaman karena bebas dari gangguan calo maupun hujan atau banjir. Pasar mobil yang berada di dalam area gedung mal ini tak ada satu pun calo sehingga konsumen bisa bebas dan leluasa ketika hendak mencari mobil idaman.

Sepak terjang calo yang terdapat di sejumlah pasar mobil lain, banyak dikeluhkan pedagang maupun pembeli. “Saat kami baru masuk pintu gerbang, sudah disambut calo yang setengah memaksa untuk menuju show room yang ditunjuknya. Kalau kita cuwekin, maka calo lainnya gantian nyamperin kita. Bikin capek,” ujar Herlan, salah satu pengunjung Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

KALANGAN PEDAGANG

Menurutnya, bukan hanya pembeli yang terganggu, melainkan juga kalangan pedagang. “Pedagang juga banyak yang mengeluh karena gara-gara ulah calo, banyak calon pembeli batal ke show roomnya,” kata Herlan, warga Kemayoran.

“Makanya saya dan keluarga kalau mau beli mobil seken, mending datang langsung ke WTC. Di sini, gak ada gangguan calo, sehingga kita nyaman milih-milih mobil dengan tenang,” sambungnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan bahwa Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua bebas dari calo. “Show roomnya juga berada di dalam gedung, mulai dari lantai 3 sampai sembilan. Selain tidak ada calo, juga bebas dari gangguan panas, hujan, apalagi banjir,” katanya sambil menambahkan di sini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil dari berbagai merek dan tipe.

“Konsumen mau beli mobil yang harganya murah sampai mahal, ada di sini. Di sini beli mobil bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga sambil berbelanja di mal,” paparnya. (*/bu)