Wednesday, 26 September 2018

Pemutaran Jalan Raya Juanda Ditutup, Rektor Kirim Surat ke Walikota

Kamis, 16 Agustus 2018 — 0:40 WIB
Kondisi kemacetan di ruas Jalan Raya Juanda Ciputat sehingga banyak kendaraan yang tetap memaksa berputar arah walaupun dilarang petugas.

Kondisi kemacetan di ruas Jalan Raya Juanda Ciputat sehingga banyak kendaraan yang tetap memaksa berputar arah walaupun dilarang petugas.

TANGERANG – Upaya penutupan tiga lokasi putaran arah di Jalan Raya Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten sebagai salah satu antisipasi kemacetan ternyata menuai banyak protes dan keberatan dari warga. Pasalnya, bukan malah mengurai kemacetan justru dua hari belakangan ini kemacetan semakin bertambah parah di ruas jalan tersebut.

“Kami berharap penutupan putaran arah kendaraan di Jalan Raya Juanda persis di depan Kampus Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) dibuka kembali karena sangat dibutuhkan untuk mobilisasi dari kampus I ke kampus 2 yang berada di Jalan Raya Kertamukti,” kata Rektor UIN Jakarta Prof. Dede Rosyada dalam surat yag ditujukan ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, jajaran Dishub Tangsel dan Polres Tangsel, Rabu (15/8/2018).

Pihaknya berharap penutupan putaran arah depan Kampus UIN Jakarta tidak diberlakukan untuk mempermudah aktivitas mahasiswa UIN Jakarta dan masyarakat sekitar untuk beraktivitas. Terlebih kebanyakan mahasiswa UIN Jakarta berasal dari berbagai daerah di luar kawasan Ciputat atau Tangsel sehingga memudahkan mereka masuk ke kampus UIN Jakarta.

Mendapatkan surat keberatan dan protes jajaran Kampus UIN Jakarta akhirnya putaran arah di depan kompleks perumahan dosen UI, Sandratek dan persis di depan Kampus UIN Jakarta kini sudah dibuka oleh jajaran Dishub maupun Polres Tangsel.

BAKAL DIEVALUSI

Keluhan serta protes berkaitan penutupan tiga putaran arah di ruas Jalan Raya Juanda Ciputat memang banyak disampaikan pemakai kendaraan yang setiap hari melalui ruas jalan tersebut karena bukan menambah lancar namun menambah parah kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lalu Hedwin, mengatakan dari kegiatan penutupan tiga putaran arah di Jalan Raya Junada Ciputat kemarin pihaknya mendapatkan berbagai masukan terkait upaya memperlancar arus lalu lintas yang ada di kawasan tersebut.

“Pihaknya akan mengevaluasi mana saja yang harus ditutup putaran arahnya termasuk penambahan lampu merah di beberapa pertigaan jalan yang ada menuju Jalan. Raya Juanda Ciputat,” tuturnya termasuk memperlebar badan jalan putaran arah di bawah kolong jembatan layang Ciputat. (anton/b)