Sunday, 18 November 2018

17-an Makostrad: Adu Seru Poco-poco sampai Tarik Tambang

Jumat, 17 Agustus 2018 — 13:48 WIB
Anggota Kostrad adu tarik tambang dalam memeriahkan HUT ke-73 Ri. (kir)

Anggota Kostrad adu tarik tambang dalam memeriahkan HUT ke-73 Ri. (kir)

JAKARTA – Usai melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, prajurit dan PNS Markas Kostrad menggelar berbagai kegiatan lomba-lomba. Berbagai jenis lomba yang digelar seperti lomba tari Poco-Poco, lomba Tarik Tambang, lomba Panco dan Bongkar Pasang Senjata dengan peserta para prajurit dan PNS di lingkungan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jum’at (17/8/2018).

Kegiatan lomba tersebut disambut antusias oleh segenap prajurit dan PNS Makostrad. Mereka rela jatuh bangun demi membawa satuan yang diwakilinya berjaya.

Sejumlah lomba tersebut digelar di lapangan Markas Kostrad. Gelak tawa para peserta suppoter seringkali pecah terutama saat pelaksanaan lomba-lomba tradisional semacam lomba Panco dan Tari Poco-Poco.

17-an kostrad poco2 - kir

Komandan Detasemen Markas Letkol Inf Ahus Moechtarom di lokasi lomba menjelaskan, aneka lomba yang digelar dimaksudkan untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, juga untuk menjalin kebersamaan antar prajurit dan PNS Makostrad.

“Kami ingin agar lomba-lomba ini bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi antar bagian dan antar pegawai,” tandasnya dalam rilis yang diterima Poskotanews.

Diharapkan dengan pelaksanaan lomba-lomba peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini bisa semakin meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat dalam bekerja. “Semoga seluruh prajurit dan PNS Makostrad semakin semangat dalam bekerja dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi,” Ujar Letkol Inf Ahus Moechtarom. (ril/yp)