Tuesday, 20 November 2018

Jokowi Ajak Jaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan

Jumat, 17 Agustus 2018 — 10:31 WIB
Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. (rihadin)

Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. (rihadin)

JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia ini, rakyat Indonesia harus lebih optimistis dan semangat dalam membina persatuan dan kerukunan antarsesama.

“Kita harus memberikan porsi yang lebih banyak kepada kerukunan, persatuan, dan kesatuan karena stabilitas politik dan keamanan merupakan modal yang paling fundamental dalam membangun negara ini,” ucapnya di sisi barat Istana Merdeka, Jumat pagi (17/8).

Itu disampaikan Jokowi menjelang berlangsungnya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka.

Presiden Jokowi melalui cuitan di akun pribadinya di Twitter menjelaskan bahwa persatuan dan kepedulian yang ditunjukkan segenap komponen bangsa merupakan sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain.

“Bangsa Indonesia yang tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa membuat negeri ini bukan hanya sekadar nama atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia,” cuitnya pada pukul 08.40 WIB.(johara/yp)