Tuesday, 13 November 2018

Pohon Asian Games Sambut Pesta Olahraga Se-Asia

Jumat, 17 Agustus 2018 — 1:00 WIB
Pohon Asian Games di taman Notre Dame (rachmi)

Pohon Asian Games di taman Notre Dame (rachmi)

KEMBANGAN – Antusiasme masyarakat dalam menyukseskan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus menggeliat. Selain mural yang kian menjamur, kini ada keunikan tersendiri di Jakarta Barat yakni dengan membuat pohon Asian di lingkar Taman Notre Dame di Jl Kembangan Raya Puri Indah, Kelurahan Kembangan Selatan.

Pohon Asian Games ini bagian pucuknya terdapat dua buah jam yang mengarah ke Barat dan Timur. Di bawah jam, terdapat empat logo; burung Garuda yang menjadi lambang negara Indonesia, logo DKI Jakarta, logo Asian Games dan logo anggrek serta cupang serit sebagai maskot Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Di bagian tengah yang merupakan batang pohon terdapat papan bertuliskan nama-nama peserta Asian Games 2018, bendera negara dan jarak negara tersebut dari Jakarta.

Untuk semakin melengkapinya, di bawah batang dilemgkapi pula dengan tiga maskot Asian Games yakni Atung, Bhin Bhin dan Kaka. Di bagian bawahya dibuat mural dengan posisi dua pintu masuk mengapit tulisan warna-warni Asian Games 2018.
pohon-asian-games-2-(rahcmi)
Sejumlah pejalan kaki dan pengendara yang melintas di sekitar pohon Asian Games tersebut nampak terkesima karena unik.

“Pohon Asian Games ini sungguh beda dan unik lho. Sedangkan kawasan lainnya terpaku pada pembuatan mural. Ditunggi ide kreatif lainnya dari aparat dan masyarakat,” kata Mulyani, warga Kembangan saat melongok pohon antik tersebut, Kamis (16/8/2018).

Lurah Kembangan Selatan, Matrullah menjelaskan pembuatan pohon Asian Games itu merupakah hasil kerja bareng warga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan dirinya sebagai lurah.

“Petugas PPSU mengelas ranting-ranting pohon agar tampil antik dan nyeni dibantu warga dan saya sendiri ikut mengecat usai jam kerja,” jelas Matrullah.

Dikatakannya keberadaan pohon tersebut sebagai apresiasi Jakarta yanh dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan diharapkan mampu tampil gemilang dengan berhasil masuk sebagai 10 besar. (Rachmi/ids)