Sunday, 23 September 2018

Sambil Makan Apel, Sandi: Bosan Politik Mulu

Jumat, 17 Agustus 2018 — 12:09 WIB
Sandiaga Uno memakan apel untuk menjaga tubuhnya tetap bugar.   (yendhi)

Sandiaga Uno memakan apel untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. (yendhi)

JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Jami’ Cikini Al Ma’mur, Jalan Raden Saleh, Nomor 30, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Dari pantauan poskotanews.com, Sandi tiba di pada pukul 11.45> Ia disambut jamaah masjid.

Sebelum turun dari mobil, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan makan buah apel didalam mobil sebagai pengganjal perutnya.

“Ini pecinta lingkungan jadi nggak ada plastik yang dibuang jadi pakainya tupperware,” kata Sandiaga sembari mengunyah potongan buah apel, Jumat (17/8/2018).

Menurut Sandiaga, satu buah Apel merupakan makanan wajibnya setiap hari pada waktu siang disaat lapar. Hal itu agar menjauhkanya dari sakit.

“Bosen politik mulu, one apple day keep dokter away,” ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga berkunjung ke Universitas Bung Karno bersama calon presiden Prabowo Subianto untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Prabowo tidak ikut shalat Jum’at di Masjid Jami’ Cikini Al Ma’mur karena ada agenda ditempat lain.

“Pak Prabowo ke KONI tapi saya mau kunjungan ke UKM nanti juga mau makan siang mau kulineran,” ucap dia sembari masuk Masjid.

Shalat Jum’at di Masjid Cikini Al Ma’mur akan dipimpin khotib KH. Achmad Baedowi dan Muazin Ais Sipriyadi.

Masjid Jami’ Cikini Al Ma’mur sendiri selesai di bangun oleh masyarakat Cikini Binatu yang dipelopori oleh almarhum H. Agus Salim pada Tahun 1351 H bertepatan Tahub 1932 M. Masjid ini dahulunya merupakan tempat berkumpulnya para tokoh nasional saat itu dan alim ulama setempat. (yendhi/yp)