Wednesday, 26 September 2018

Sang Putra Ungkap Bulan Bebasnya Ahok

Jumat, 17 Agustus 2018 — 0:45 WIB
Nicholas Sean Purnama, putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (ikbal)

Nicholas Sean Purnama, putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (ikbal)

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menjalani hukuman penjara sejak dinyatakan bersalah PN Jakarta Utara, 9 Mei 2017 lalu. Ahok diganjar dua tahun kurungan karena divonis bersalah melakukan tindak penodaan agama.

Ahok disebut bisa saja keluar dari penjara lebih cepat dengan status bebas bersyarat pada Agustus 2018. Namun mantan Bupati Belitung Timur itu menolak dan ingin bebas secara murni.

Putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama mengungkapkan ayahnya diperkirakan bebas pada bulan di mana dilaksanakan Pemilu 2019 mendatang. “Mungkin tahun depan ya, bisa (bebas) April,” katanya di Gedung Filateli, Jalan Pos, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Terkait kabar ayahnya yang akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Sean mengaku tidak mengetahui. ” Kurang tahu soal itu,” imbuhnya singkat.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku menerima surat dari Ahok yang tengah menjalani hukuman penjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam surat tersebut Luhut menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta akan berkampanye untuk Jokowi – Ma’ruf usai selesai menjalani hukuman. (ikbal/win)