Saturday, 24 August 2019

70 Sekolah Diliburkan, Anies : Siswa Tetap Belajar Secara Online

Sabtu, 18 Agustus 2018 — 23:52 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.  (yendhi/dok)

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. (yendhi/dok)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pelajar yang sekolahnya diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games tetap mengerjakan tugas yang diberikan guru dengan baik.

“Tugas yang diberikan guru harus dikerjakan. Meski libur,tapi tugas harus dikerjakan. Agar anak-anak kita tidak tertinggal dari sekolah lainnya,”kata Anies, Sabtu (18/8/2018).

Gubernur menyadari, sekolah yang terdampak Asian Games terpaksa diliburkan karena lokasinya bersinggungan dengan venue tau tempat pertandingan. Terdapat 70 sekolah yang diliburkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Bowo Irianto menjelaskan, keputusan meliburkan 70 sekolah hanya merubah pola pembelajaran. Kegiatan belajar mengajar (KBM) yang biasanya dilaksanakan di sekolah, kini dilakukan di rumah.

“Kami juga sudah memanggil pihak sekolah yang diliburkan untuk memastikan penugasan yang diberikan kepada siswa,” ujarnya.

Bowo mengungkapkan, strategi yang digunakan agar seluruh siswa tetap produktif saat libur Asian Games dengan menggunakan pola pendekatan belajar online. Sejauh ini hampir seluruh sekolah di Ibukota sering menggunakan pola pembelajaran tersebut.(john/ta/ird)