Sunday, 25 August 2019

Chelsea Jamu Arsenal, Maurizio Sarri Vs Unai Emery

Sabtu, 18 Agustus 2018 — 8:32 WIB
Maurizio Sarri (reuters)

Maurizio Sarri (reuters)

INGGRIS– Kemenangan telak 3- 0 atas Huddersfield menjadi modal utama Chelsea menghadapi laga penting yaitu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB nanti.

Sedangkan bagi Arsenal laga ini tentu akan berat mengingat mereka pada laga perdana di Liga Inggris musim ini keok 0-2 dari Manchester City.

Bagi pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri tidak hanya ingin meraih kemenangan tetapi pria Italia ini ingin mempersembahkan kemenangan pertama di Stamford Bridge.

Derby London ini tetap akan menarik karena mereka ingin membuktikan siapa yang terbaik, karena musim lalu terseok-seok dan tidak lolos Liga Champions.

Meski kurang diunggulkan, namun bagi pelatih baru Arsenal Unai Emery, laga ini tentu juga akan mempertaruhkan reputasinya. Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini tentu tidak ingin kehilangan muka kali kedua.

Unai Emery sebagai juru taktik The Gunners tentunya ingin memanfaatkan bigmatch ini sebagai ajang untuk memutakhirkan sistem dan gaya bermain mereka di tengah masa transisi.

“Saya tidak sabar untuk menjalani laga kompetitif pertama saya di Stamford Bridge, karena saya berada di salah satu klub terpenting di Eropa dan di salah satu stadion terpenting di Eropa,” ujar Sarri dalam jumpa pers.

Sedangkan Emery dituntut untuk menebus kesalahan itu dengan hasil positif di kandang Chelsea, atau setidaknya performa yang lebih oke ketimbang melawan City. Sayang, Emery masih direpotkan soal lini belakang Arsenal yang terpincang-pincang.

emery

Pelatih baru Arsenal Unai Emery (reuters)

Bek-bek seperti Sead Kolasinac, Laurent Koscielny, Carl Jenkinson, Ainsley Maitland-Niles harus absen. Cedera itu membuat Arsenal praktis tanpa bek kiri sehingga Nacho Monreal diharapkan bisa fit tepat waktu. Petr Cech juga dikonfirmasi tetap akan menjadi pilihan utama di pos kiper meski tampil mengecewakan kontra City.

Chelsea diperkirakan sudah bisa menurunkan Eden Hazard sejak menit pertama, namun rekrutan anyar Mateo Kovacic masih belum siap untuk tampil penuh. Adapun Cesc Fabregas masih mengalami cedera minor sehingga akan menepi.(b)