Thursday, 15 November 2018

Hobi Kulineran Khas Jawa Timur? Nih Tempatnya ….

Sabtu, 18 Agustus 2018 — 15:11 WIB
Salah satu penikmat kuliner khas Jawa Timur di Festival Kuliner Bekasi. (lina)

Salah satu penikmat kuliner khas Jawa Timur di Festival Kuliner Bekasi. (lina)

BEKASI –  Jawa Timur dikenal dengan berbagai kulinernya yang memiliki citarasa yang khas. Kabar baiknya, bagi warga Bekasi yang ingin mencicipi berbagai makanan lezatnya, bisa mampir di Festival Kuliner Bekasi (FKB) yang digelar di Summarecon Bekasi.

“Jawa Timur memiliki citarasa kuliner yang sama dengan warga Bekasi yang pedas dan sedikit asin.  Rasa ini yang bisa diterima masyarakat Bekasi,  selain itu juga masakannya cukup populer. Jadi konsep ini kita ambil,” kata Dewa Nugraha, Public Relation Departemen Summarecon Mall Bekasi kepada wartawan.

Selain menu Jawa Timur,  hadir pula menu khas Nusantara lainnya seperti Cwie Mie Malang, Lontong Balap, Sego Pecel Ndeso Mr.J, Sego Resek khas Malang, Bakso Malang dan menu lezat lainnya. Tersedia ratusan menu makanan favorit lainnya dari total 80 tenant di FKB 2018 yang terbagi menjadi 38 booth makanan dan 42 gerobakan.

FKB digelar sejak 16 Agustus hingga 16 September 2018. Gelaran seperti ini sudah ke 6 kalinya dihelat. Kali ini, penyelenggara mengusung tagline “Weteng Wareg Ati Marem Rek” yang artinya perut kenyang hati senang.

Pedagang yang dihadirkan pun sebagian diboyong langsung dari daerah Jawa Timur, dan sebagian dari daerah Bekasi dan sekitarnya.

“Pada penyelenggaraan FKB ke-6 ini, kami masih konsisten untuk terus mengeksplorasi variasi kuliner tanah air.  Tahun ini Jawa Timur kami angkat menjadi tema besar, karena Jawa Timur merepresentasikan keberagaman kuliner lokal yang tengah berkembang di tanah air, mulai dari kuliner khas Jawa Timur hingga variasi kuliner kekinian, ” kata Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi. (lina/mb)