Tuesday, 25 September 2018

Media Center Asian Games Bergemuruh Saksikan Opening Ceremony

Sabtu, 18 Agustus 2018 — 20:42 WIB
Keseriusan pewarta menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 (ikbal)

Keseriusan pewarta menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 (ikbal)

JAKARTA – Pembukaan pesta olahraga Asian Games menyedot perhatian banyak publik. Selain disaksikan ribuan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), opening ceremony juga disaksikan jutaan pasang mata se-Asian dari layar kaca.

Suasana tidak kalah semarak juga terlihat di Main Press Center (MPC) atau media center di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. MPC merupakan pusat informasi bagi pewarta baik dalam maupun luar negeri yang meliput hajat empat tahunan tersebut.

Pantauan poskotanews.com, ratusan pewarta yang tidak meliput jalannya upacara pembukaan secara langsung di GBK dengan seksama melalui layar raksasa yang disediakan penyelenggara. Beberapa diantara mereka mengabadikan prosesi upacara melalui gawainya.

Suasana nampak riuh dengan penonton saat menyaksikan parade atlet dari semua negara peserta. Beberapa negara yang mendapatkan tepuk tangan meriah dari para jurnalis di MPC adalah Korea dan Palestina. Tepuk tangan lebih riuh terdengar saat nama Indonesia disebut sebagai peserta.

Asian Games 2018 diikuti oleh 45 negara. Meski diikuti oleh 45 negara namun hanya akan 44 bendera negara yang ditampilkan saat parade. Pasalnya, Republik Korea dan Republik Rakyat Demokratik Korea akan berada dalam satu bendera yakni Korea.

Acara akan dimeriahkan oleh 18 artis papan atas Indonesia yakni Joey Alexander, Anggun, Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon dan Via Vallen. (ikbal)