Wednesday, 21 November 2018

Naik Motor Jokowi ke Gelora Bung Karno Buka Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 — 21:41 WIB
Adegan Jokowi naik motor

Adegan Jokowi naik motor

JAKARTA – Aksi mengendarai motor oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali acara Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Semula, dari siaran televisi terlihat Jokowi yang hendak menuju SUGBK keluar dari Istana Bogor, Jawa Barat pada siang hari mengenakan jas hitam masuk ke mobil dinas dengan pengawalan ketat.

Meski telah dikawal oleh barisan voridjer ternyata iring-iringan terdampak kemacetan karena masyarakat yang tengah menyemarakkan Asian Games di jalan raya.

Namun, tiba-tiba Jokowi mengambil keputusan k keluar dari mobil dinas kepresidenan berganti mengendarai motor besar (moge) sendirian tanpa pengawalan. Bahkan sempat melakukan atraksi dengan melompati mobil dan berjalan zig-zag untuk memecah kemacetan.

Jokowi sempat memutuskan untuk masuk melalui perkampungan namun di persimpangan gang bertemu dengan Bajaj dan hampir bertabrakan, disaat itu Jokowi melakukan freestyle standing belakang.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut sempat menghentikan laju motor karena ada anak sekolah berseragam Pramuka hendak menyeberang jalan. Jokowi pun turun dari motor dan menyeberangkan.

Ketika tiba diliran murid terahir Jokowi membuka helm-nya dan membuat anak yang tengah memakan es krim terkejut.

Hari sudah gelap motor Jokowi baru tiba di SUGBK dan langsung masuk ke kawasan stadion. Kehadiran motor tersebut lantas membuat seluruh penonton tertawa dan memberikan tepuk tangan.

Motor kembali masuk ke stadion hingga Jokowi masuk ke lift. Ketika keluar ternyata Jokowi sudah berada di bangku VIP dan memberikan lambaian tangan kepada penonton. Lagi-lagi membuat suasana stadion bergemuruh.

Kemudian, Jokowi menyalami semua pejabat negara dan tamu VIP lainnya dan duduk bersama sang istri, Iriana Joko Widodo. (Yendhi/b)