Saturday, 22 September 2018

Giliran Chlsea Mempermalukan Arsenal

Minggu, 19 Agustus 2018 — 6:12 WIB
Pedro dan Morata rayakan gol ke gawang Arsenal (reuters)

Pedro dan Morata rayakan gol ke gawang Arsenal (reuters)

INGGRIS– Arsenal kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kali ini tuan rumah Chelsea yang mempermalukan The Gunner dengan skor 3-2di Stampford Bridge Sabtu malam.

Sebelumnya Arsenal juga takluk 0-2 dari Manchester City di laga perdana Liga Ingggris. Dengan demikian anak asuh Unai Emery itu terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sedangkan Chelsea melesat ke puncak klasemen.

The Blues unggul lewat gol Pedro menit kesembilan, Alvaro Morata menit ke-20 dan Marcos Alonso menit ke-81. Adapun gol balasan Arsenal dicetak oleh Mkhitaryan menit ke-37 dan Iwobo menit ke-41.

Pada menit-menit awal, Chelsea langsung mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya pada menit kesembilan anak asuh Maurizio Sarri itu sudah unggul lewat Pedro. Mantan pemain Barcelona itu menceploskan bola ke gawang Petr Cech setelah menerima umpan manis dari Alonso.

Chelsea tidak memberikan kesempatan bagi Tim Gudang Peluru berkembang, Menit ke-20 giliran Morata yang menjebol gawang Arsenal. Lewat serangan balik, Azpilicueta melepaskan umpan jauh ke Morata.

Lepas dari jebakan offside, mantan pemain Real Madrid itu berhasil membawa bola seorang diri dan menipu Mustafi untuk kemudian menempatkan bola ke arah berlawanan dari arah Cech melompat.
Unggul 2-0 awalnya seolah laga akan lebih mudah bagi Chelsea. Namun menit ke-37 Arsenal berhasil memperkecil kedudukan setela Mkhitaryan menyelesaikan bola liar di muka gawang Chelsea dengan tembakan keras yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Kepa.

Empat menit berselang Arsenal mampu menyamakan kedudukan. Menerima assist dari Henrikh Mkhitaryan lalu Iwobi dengan cerdik mampu menjebol gawang kiper kedua Chelsea tersebut.Babak pertama berakhir 2-2.

Memasuki babak kedua laga semakin menarik. Kedua tim terus menebar ancaman dengan skema jual beli serangan.

Namun akhirnya kemenangan milik tuan rumah. Eden Hazard yang masuk pada babak kedua langsung merepotkan pertahanan Arsenal, Dan menit ke- 81 pemain Timnas Belgia itu menyodorkan bola ke kotak penalto dan Alonso berada di posisi tepat untuk menuntaskan umpan itu dengan menendang bola melewati celah antar kaki Cech.

Kedudukan 3-2 berakhir hingga laga usai. Niatan Sarri meraih kemenangan pertamanya Stampford terwujud sudah. (b)