Saturday, 20 April 2019

Pesta Gol, City Cetak Setengah Lusin ke Gawang Huddersfield

Minggu, 19 Agustus 2018 — 22:41 WIB
Sergio Aguero. (reuters)

Sergio Aguero. (reuters)

JAKARTA – Sergio Aguero tampil memukau saat Manchester City menang besar atas Huddersfield Town di Etihad Stadion, Minggu (19/8/2018). Ia mencetak hattrick dalam laga yang berakhir 6-1 di pekan kedua Liga Premier itu.

Kemenangan  ini membuat The Citizen berada di puncak klasmen sementara Liga Inggris dengan koleksi enam angka dari dua kali kemenangan. City unggul selisih gol dari Chelsea yang juga memiliki poin enam. Sementara bagi Hydddersfield, kekalahan ini membuatnya menjadi penghun dasar klasmen.

Tiga gol Aguerro itu dicetak di menit 24, 31 dan 75. Dua gol City lain dicetak Gabriel Jesus di menit 31 dan David Silva ada menit 84. Satu gol tim tamu dicetak Jon Gorenc-Stankovic di menit 43.

Gol pembuka City bermula dari tendangan gawang oleh Ederson. Aguerro menyambut bola lalu menambaknya setelah mengelabui bek dan kiper lawan.

Selanjutnya, dua gol kembali lahir dari pemain City di babak pertama. Masing-masing dari Aguero dan Jesus. Jelang berakhirnya babak eprtama, Stanko0vic membalas ketertinggalannya.

Pada babak kedua, The Citizen menambah dua lagi koleksi gol-nya. Tim lawan begitu keteter mengimbangi keperkasaan tuan rumah.

Hattrick Aguerro ini menjadi yang kesembilan yang dicetaknya selama bermain di Liga Inggris. Namun masih di bawah Alan Shearer yang mencetak 11 hattrick. (yp)