Tuesday, 25 September 2018

Ini Kata Jokowi Soal Stuntman dalam Video Pembukaan Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 — 14:55 WIB
jokowi-korea

JAKARTA – Video pembukaan Asian Games 2018 menjadi pembicaraan hangat karena menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seolah begitu piawai bernanuver dengan motor gede (moge).

Tak sedikit netizen meributkan sosok di balik helm full face yang begitu keren mengendarai moge bukan Jokowi. Ada stuntman alias peneran pengganti di baliknya.

Presiden tak menampik ada stuntman yang memerankannya di video itu. “Ini, sekali lagi, kita ingin memberi hiburan,” ujarnya di Istana Merdeka, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, hal itu adalah sebuah kreatifitas yang muncul untuk memberi hiburan masyarakat. Gagasan itu diterima.

“Jadi ada gagasan, ada ide kreatif, saya terima dengan senang hati kalau ada gagasan, ide kreatif,” sambungnya. “Begitulah huburan.”

Warganet kemudian menghubungkan stuntman di balik video tersebut. Seorang stuntman freestyler asal Thailand dianggap menjadi Jokowi berhelm yang piawai mengendarai motor yang biasa digunakan paspampres itu.

Sebuah gambar yang diunggahnya dalam akun pribadinya di Instagram telah dihapus. Gambar itu diperkirakan dilakukan saat pengambilan gambar video tersebut. (johara/yp)