Saturday, 17 November 2018

Jokowi Membuat Semangat Defia Rosmaniar Berlipat

Senin, 20 Agustus 2018 — 0:06 WIB
Aksi Defia Rosmaniar

Aksi Defia Rosmaniar

JAKARTA – Kehadiran kepala negara yang memberikan dukungan secara langsung di arena pertandingan terbukti menjadi pelecut semangat atletnya. Hal inilah yang dirasakan peraih medali emas cabang olahraga taekwondo Defia Rosmaniar.

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di venue menambah semangat dalam meraih kemenangan. Defia mengaku, alih-alih menjadi beban, kehadiran orang nomor satu yang menyaksikan secara langsung menambah motivasinya berbuat yang terbaik.

“Bangga, gak bikin kecewa bapak (Jokowi). Gak ada beban, (kehadiran Jokowi) malah menambah semangat,” ujarnya di Plenary Hall, Convention Center ( JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Menjadi tuan rumah juga membuat semangat dara asal Bogor, Jawa Barat itu menjadi berlipat. Dukungan ratusan supporter membuatnya semakin nyaman menjalani setiap pertandingan.

” Ini lapangan aku, ini rumah aku, ini Indonesia. Aku harus bisa lebih dari yang lain. Karena aku latihan di sini. Buat apa aku grogi. Anggap aja aku latihan,” tegasnya.

Defia meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan lawan asal Iran Salahshouri Marjan. Disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Defia tampil menawan dan berhasil mengumpulkan poin 8.690 mengungguli Salahshouri yang hanya memperoleh poin 8.470.

Selain presiden aksi Defia juga disaksikan Menpora Imam Nahrawi, Chief de Mission Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Syafrudin dan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (ikbal/win)