Tuesday, 18 September 2018

Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak

Senin, 20 Agustus 2018 — 16:35 WIB
Sri Wahyuni Agustiani (ikbal)

Sri Wahyuni Agustiani (ikbal)

JAKARTA – Indonesia gagal menambah pundi-pundi medali emas di ajang Asian Games 2018. Medali emas yang digadang-gadang dari cabang olahraga angkat besi gagal diraih. Sri Wahyuni Agustiani yang turun di nomor 48 Kg putri gagal menjadi yang terbaik.

Bertanding di Hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018), Sri sempat memimpin pada kategori snacth dengan angkatan snacth seberat 88 Kg. Ia unggul atas lifter Thailand Thunya Sukcharoen yang berhasil mengangkat beban 87 Kg.

Pada percobaan pertama Sri mampu mengangkat beban 85 Kg. Namun dia gagal pada percobaan kedua dengan beban 88 Kg. Beban yang sama diulangi Sri pada percobaan ketiga, yang sukses diangkat.

Pada kategori clean and jerk, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janiero 2016 itu berhasil mengangkat beban 107 Kg pada percobaan pertama. Namun pada perobaan kedua dan ketiga, Sri gagal mengangkat 112 Kg. Dengan hasil tersebut total angkatan Sri menjadi 195 Kg dan berhak mendapatkan medali perak.

Medali emas diraih lifter asal Korea yang pada kategori clean and jerk berhasil mengangkat beban 112 Kg pada cobaan pertama dengan total angkatan 199 Kg. Medali perak menjadi milik atlet Thailand dengan total angkatan 189 Kg.

Pertandingan tersebut dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Ketua PB PABBSI Rosan Perkasa RRoeslani dan CdM kontingen Indonesia Syafruddin dan Budi Gunawan. (ikbal/yp)