Wednesday, 17 July 2019

Kala Pendukung Thailand Coba Tandingi ‘Kebisingan’ Supporter Indonesia.

Selasa, 21 Agustus 2018 — 14:51 WIB
Kebisingan pendukung Thailand menyaingi supporter Indonesia. (ikbal)

Kebisingan pendukung Thailand menyaingi supporter Indonesia. (ikbal)

JAKARTA – Kehadiran para supporter di lapangan diyakini mampu menambah semangat atlet yang tengah bertanding. Hal ini disadari betul oleh pendukung asal Thailand. Hal tersebut ditunjukkan pendukung Thailand, saat mendukung negaranya pada partai semifinal beregu putri melawan China di venue bulu tangkis, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Partai yang berlangsung bersamaan dengan pertandingan Indonesia melawan Jepang itu, membuat Istora Senayan tidak berhenti bergemuruh. Pendukung Thailand yang jumlahnya jauh lebih sedikit dari supporter Indonesia, mampu menyaingi ‘kebisingan’ dari bangku penonton.

Pendukung Thailand tampaknya  mempersiapkan diri dengan baik untuk mendukung pemain-pemain kebanggaan beraksi di lapangan. Terlihat enam penonton datang dengan pakaian adat asal negaranya, Sementara beberapa orang lainnya membawa bunyi-bunyian berupa alat musik tradisional.

Hal itu terbukti dengan mampu menandingi kebisingan supporter tuan rumah.  Setiap poin yang didapatkan pemain Thailand, secara otomatis mereka langsung membuat bunyi-bunyian tersebut. Suasana semakin meriah ketika laga Thailand versus China memasuk masa rehat. Tiga hingga empat supporter negara Gajah Putih itu langsung menari mengikuti irama musik tradisional.

Namun, sekencang apapun tabuhan itu dibunyikan supporter Thailand, masih belum menyaingi ‘kebisingan’  supporter Indonesia selama pertandingan. Siapa Kita? Indonesia!! (ikbal/mb)