Wednesday, 19 September 2018

Lawan Pacio, Naito Siap Pertahankan Gelar

Selasa, 21 Agustus 2018 — 11:03 WIB
Juara bertahan ONE Strawweight World Champion asal Jepang, Yoshitaka 'Nobita' Naito.  (ist)

Juara bertahan ONE Strawweight World Champion asal Jepang, Yoshitaka 'Nobita' Naito. (ist)

JAKARTA – Juara bertahan ONE Strawweight World Champion asal Jepang, Yoshitaka ‘Nobita’ Naito, siap mempertahankan gelar saat menghadapi petarung asal Filipina, Joshua Pacio. Ambisi itu bakal diusung Naito dalam gelaran ‘One: Conquest of Heroes’ di Jakarta Convention Center pada 22 September 2018 mendatang.

Duel antara Naito dan Pacio sejatinya merupakan partai ulang yang pernah terjadi pada tahun 2016 lalu. Saat itu, Naito berhasil mengalahkan Pacio lewat pertarungan singkat. Namun, pada partai kali ini, ia tidak akan meremehkan petarung asal Filipina tersebut untuk mempertahankan gelarnya. “Pacio, sudah menggeluti seni bela diri sejak berusia 12 tahun. Setelah karier amatir yang tak terkalahkan, ia mencatat rekor kemenangan 6-0 dalam debut profesionalnya sebelum masuk ke panggung global One Championship,” ungkap Naito dalam rilis yang diterima Pos Kota, Selasa (21/8/2018).

Naito adalah adalah salah satu atlet bela diri paling sukses dari Jepang. Hanya dalam waktu empat tahun sejak memulai debutnya pada tahun 2012, Naito menaklukkan dunia seni bela diri Jepang yang sangat kompetitif, dan berhasil mendapatkan gelar ‘Shooto Strawweight’. Sejak memulai debutnya di One Championship pada 2016, Naito telah merebut One Strawweight World Championship pada dua kesempatan, mengalahkan mantan juara Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke dan Alex Silva.

Sedangkan Pacio, kembali mendapat kesempatan untuk kembali menghadapi Naito setelelah menggapai tiga kemenangan beruntun untuk memperebutkan ‘One Strawweight World Championship’. Selain duel antara Naito kontra Pacio di partai utama, ‘One: Conquest of Heroes’ juga akan menghadirkan aksi para petarung Indonesia, seperti dua mantan atlet wushu Priscilla Hertati Lumban Gaol dan Victoria Senduk.

Lumban Gaol yang pernah meraih perunggu di ajang SEA Games akan menghadapi petarung asal Filipina, Jomary Torres. Sedangkan Senduk yang pernah meraih medali pada SEA Games 2007 dan 2011, akan menghadapi rekan senegaranya, veteran One Championship, Sunoto yang merupakan juara WKF Indonesia. Petarung yang dijuluki ‘The Terminator’ dari Jawa Timur itu tentu punya ambisi untuk mengalahkan Senduk pada partai lainnya di ajang One: Conquest of Heroes kali ini. (junius/mb)

 

T