Monday, 12 November 2018

Emak-Emak Banyak Pilih Jokowi-Ma’ruf, Sandi: Saya Harus Kerja Lebih Keras

Rabu, 22 Agustus 2018 — 11:23 WIB
Sandiaga Uo usai sholat Idul Adha di Jatinegara, Jakarta Timur. (cw6)

Sandiaga Uo usai sholat Idul Adha di Jatinegara, Jakarta Timur. (cw6)

JAKARTA – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menanggapi perihal survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Hasil survey itu menyebut pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga.

Menurut Sandiaga, survei tersebut memang sengaja dibuat untuk menggiring opini. “Itu malah tinggi sekali buat saya, waktu saya awal-awal di DKI nol koma. Jadi terimakasih LSI, kita jadi tambah semangat karena itu dikasih angka tinggi sekali dan itu akan memacu semangat kita,” ucapnya usai menunaikan ibadah salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara, Jalan Matraman Raya, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Sandiaga mengaku jika ia memiliki survei tersendiri yang tak pernah dirilis. Ia pun berpegang teguh dengan survei itu.

“Karena survei bagi kami memastikan strategi kita betul, tangkap aspirasi masyarakat dan angka survei kita jauh dari yang diumumkan,” paparnya.

Tak hanya itu, dukungan kepada Jokowi-Ma,ruf dari segmen perempuan menurut survei LSI mencapai 50,2 persen. Sementara dukungan kepada Prabowo-Sandiaga hanya 30 persen.

Sehingga, banyak yang menganggap jika slogan ‘partai emak-emak’ oleh Sandiaga tidak berpengaruh signifikan. Sandiaga pun menanggapi hal tersebut dengan pragmatis.

“Ya berarti saya harus kerja keras lagi,” katanya.

“Tapi ini terima kasih hasil surveinya, menambah semangat kita dan kita harapkan perjuangan kita delapan bulan ini mulai dengan angka hampir 30 persen itu nyampai Insya Allah karena melihat ada keinginan ada pemerintahan yang kuat, yang baru di 2019,” sambung Sandiaga sekaligus mengakhiri pembicaraan. (cw6/yp)