Tuesday, 18 September 2018

Siapa Kita? Indonesia!

Kamis, 23 Agustus 2018 — 5:32 WIB
siapakita

SIAPA kita? Indonesia! Di mana kita? Di rumah kita sendiri! Kalimat semangat tersebut tidak asing lagi belakangan sering diteriakan oleh komentator dan pembawa acara siaran langsung sepak bola di negeri ini. Ya, itulah ucapan semangat. Yang membakar dada atlet dan olahragawan dalam memburu prestasi.

Banyak yang percaya bahwa,yel,yel penyemangat bagi olahragawan yang sedang berjuang adalah sangat manjur memacu adrenalin. Power yang dihasilkan bisa mencapai 75% yang memacu semangat dan percaya diri. Jadi mengapa sering terjadi pemain, bulu tangkis misalnya, bisa turun semangatnya, ketika bertanding , bisa jadi disebabkan tekanan suporter yang meremehkan. Bisa juga datang dari lawan main, seperti dalam kasus sepak bola, dimana para pemain saling mengejek?

Nah, oleh sebab itulah betapa perlu dan pentingnya penonton atau suporter yang memberi semangat tanding, dengan yel,yel yang menggembirakan dan membuat hati senang. Apalagi jika pertandingan yang diikuti itu ada di kandang sendiri. “Di negeri sendiri, di rumah sendiri, “ kata pengamat.

Jadi begitulah betapa suporter itu sangat berarti mendukung idolanya di dalam arena secara langsung. Gerakan membawa penonton sebanyak-banyaknya sangatlah penting. Maka, perlulah disebar tiket gratis menonton pertandingan di arena Asian Games 2018 ini.
Ya kapan lagi, kita bisa menonton pertandingan ,menyaksikan para idola dari dekat, sedekat dekatnya? Mumpung, ini semua ada di negeri sendiri, di rumah sendiri.

Ayo, kapan lagi kita bisa teriak sebebas-bebasnya, sekencang-kencangnya: “ Di mana kita? Di rumah sendiri!”

Siapa kita? Indonesia! Siapa kita? Indonesia! Siapa kita? Indonesia! -massoes