Tuesday, 16 July 2019

Tekuk Nepal, Indonesia Melaju ke 16 Besar Ganda Campuran Bulutangkis

Kamis, 23 Agustus 2018 — 13:56 WIB
Debby Susanto - Ricky Karandasuwardi akan melawan pasangan asal Nepal, Ratna Jit Tamang - Nangsal  Tamang.(ikbal)

Debby Susanto - Ricky Karandasuwardi akan melawan pasangan asal Nepal, Ratna Jit Tamang - Nangsal  Tamang.(ikbal)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Debby Susanto – Ricky Karandasuwardi, berhasil melangkah le babak 16 besar Asian Games 2018 setelah mengandaskan perlawanan pasangan asal Nepal, Ratna Jit Tamang – Nangsal  Tamang, di Istora Senayan, Jakarta (23/8/2018). Debby-Ricky menang dua set langsung 21-13 dan 21-7.

Pada babak pertama, khususnya di awal game, pasangan Nepal mampu menyulitkan Debby-Ricky. Beberapa kali serangan mereka mampu dikembalikan Ratna Jit – Nangsal. Namun pelan tapi pasti Debby-Rickyi mampu mendominasi pertandingan dan menyudahi perlawanan Nepal dengan skor 21-13.

Pada babak kedua, pertandingan jauh lebih mudah bagi Debby-Rickyi. Keduanya mampu memenangi babak kedua dengan perolehan angka yang cukup jauh yakni 21-7.

Usai pertandingan Ricky mengaku sempat terkejut dengan pasangan Nepal, khususnya pada awal babak pertama.  Dia menilai kemenangan diraih karena faktor kesiapan yang dimilikinya.

“Nepal yang cowok lumayan bagus, bisa ngimbangin. Lumayan kaget karena nisa kembalikan bola,” katanya.

Di babak 16 besar yang akan dilangsungkan besok, Jumat (24/8/2018), Debby-Ricky akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan India dan Thailand yang baru akan memainkan pertandingannya nanti.

Terkai peluangnya dalam Asian Games 2018, Debby tidak ingin sesumbar. Saat ini Debby enggan memikirkan partai puncak. Dia akan berkonaentrasi pada setiap pertandingan terlebih dahulu.

“Kita gak bisa bilang siapa lawan kuat. Kita gak tau di lapangan, apapun bisa terjadi. Kita step by step aja, siapapun lawannya besok. Kita nggak mau takabur. Kita mikir step by step. Satu-satu aja dulu,” tandasnya. (ikbal/yp)