Friday, 21 September 2018

Amankan Lari Marathon Asian Games, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jumat, 24 Agustus 2018 — 21:47 WIB
Rekayasan lalu luntas lomba Marathon Asian Games 2018

Rekayasan lalu luntas lomba Marathon Asian Games 2018

JAKARTA – Polsek Tamansari siap mengamankan Marathon Asian Games 2018, pada Sabtu 25-26 Agustus 2018. Petugas kepolisian mengatur dan mengalihkan arus lalu lintas di ruas jalan yang akan dilintasi para peserta marathon dari berbagai negara.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, meminta kepada seluruh jajarannya dilapangan agar bisa memantau situasi kamtibmas dan keselamatan para atlit marathon Asian Games yang akan bertanding.

“Situasi kamtibmas yang aman dan nyaman harus kita berikan kepada para atlit marathon. Keselamatan mereka juga harus kita jaga dengan menempatkan para personil di masing-masing pos-nya. Karena Polri sebagai cermin keamanan situasi kamtibmas perhelatan Asian Games 2018 ini,” kata AKBP Ruly, Jumat (24/8).

Kapolsek juga menghimbau kepada jajarannya, untuk terus melaporkan situasi yang ada dilapangan. “Selamat bertugas, jaga kesehatan fisik, dan minimalisir segala bentuk kesalahan kecil yang dapat menciderai citra Polri di lapangan,” tukasnya. (ilham)

Sejumlah ruas jalan di Jakarta akan ditutup dan bakal dialihkan untuk perhelatan marathon Asian Games 2018.

Berikut ini rute pengalihannya :

  1. Pada saat kegiatan maraton berlangsung, akan dilakukan penutupan pada ruas jalan (mulai Bundaran Senayan sampai simpang Jl. Mangga Besar) mulai pukul 03.00 WIB sampai 10.00 WIB. yakni ; Jl Jenderal Sudirman,  Jl. MH. Thamrin,  Jl. Medan Merdeka Barat,  Jl. Majapahit, Jl. Gajah Mada, dan Jl. Hayam Wuruk

Dilakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut :

Arus lalu lintas dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jl Mangga Besar.

Arus lalu lintas dari Jl. Sukarjo Wiryopranoto dialihkan lurus menuju Jl. H. Zainul Arifin.

Arus lalu lintas dari Jl. KH Hasyim Ashari yang menuju Jl. Gajah Mada dialihkan berputar kembali di U turn Jl KH Hasyim Ashari.

Arus lalu lintas dari Tomang /Jl Suryopranoto dialihkan lurus menuju Jl. Ir. H. Juanda.

Arus lalu lintas dari Jl. lr. H. Juanda dialihkan lurus menuju Jl. Suryopranoto.

Arus lalu lintas dari Jl. Veteran lll dialihkan belok kiri menuju Jl. Medan Merdeka Utara.

 

Arus lalu lintas dari Jl. Medan Merdeka Utara dialihkan putar balik di U turn Jl. Medan Merdeka Utara.

Arus lalu lintas dari Jl. Budi Kemuliaan dialihkan lurus menuju Jl. Medan Merdeka Selatan.

Arus lalu lintas dari Jl. Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl. Budi Kemuliaan.

Arus lalu lintas dari Jl. Agus Salim dialihkan menuju Jl. Sabang atau Jl. Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dari arah Cideng/Jatibaru dialihkan lurus menuju Jl. Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dari arah Tanah Abang dialihkan lurus menuju Sarinah (Jl. KH Wahid Hasyim).

Arus lalu lintas dari arah Sarinah dialihkan lurus menuju Tanah Abang (Jl KH Wahid Hasyim).

Arus lalu lintas dari arah Grand lndonesia yang menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan putar balik pada U turn Jl. Kebon Kacang Raya.

Arus lalu lintas dari arah Jl. lmam Bonjol yang akan menuju ke Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kanan menuju Jl. Agus Salim.

Arus lalu lintas dari Jl. Galunggung yang akan berputar menuju Jl. Jenderal Sudirman dialihkan lurus menuju Jl. RM Margono Djojohadikoesoemo.

Arus lalu lintas dari Jl. Dr Satrio dan Jl. KH Mas Mansyur yang akan menuju ke Jl. Jenderal Sudirman dialihkan lurus melalui flyover Mas Mansyur.

Arus lalu lintas lalu lintas dari arah Kuningan maupun Slipi yang akan belok kiri menuju Simpang Semanggi dialihkan lurus ke Jl. Gatot Subroto.

Arus lalu lintas dari arah Hotel Mulia/Jl. Asia Afrika yang akan belok kiri menuju Jl. Pintu Satu Senayan dialihkan lurus.

Arus lalu lintas dari Jl. Sisingamangaraja yang akan menuju Jl. Jenderal Sudirman dialihkan belok kiri pada Bundaran Senayan menuju Jl. Asia Afrika.

(Ilham/win)