Wednesday, 21 November 2018

Idrus Marham Mundur, Begini Sambutan Pejabat Kementerian Sosial

Jumat, 24 Agustus 2018 — 14:23 WIB
Idrus Marham tiba di Kementerian Sosial, disambut oleh pejabat Kementerian Sosial. (cw2)

Idrus Marham tiba di Kementerian Sosial, disambut oleh pejabat Kementerian Sosial. (cw2)

JAKARTA – Idrus Marham disambut sejumlah pejabat di lobi Kementrian Sosial, Jumat (24/8/2018). Ia baru saja menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial terkait kasus hukum yang menjerat namanya.

Pemantauan Poskotanews, sekitar 10 pejabat dan staf berdiri di lobi gedung kementerian di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, tersebut. Begitu mobil Pajero Sport hitam B 1372 RFO yang membawanya berhenti di depan lobi, mereka mendekat.

(Baca: Menteri Sosial Idrus Marham Mengundurkan Diri)

Idrus memeluk beberapa anak buahnya lalu menepuk-nepuk bahunya. Di antara yang menyambut adalah Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklit) Edi Suharto, Kepala Biro Perencaan Adi Karyono, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Armay, dan
Sekretarus Jendral Kementerian Sosial, Hartono Laras.

(Baca: Menteri Idrus Mendadak Temui Jokowi, Staf Kemensos: Agendanya ke Istana Wapres sampai Sore)

Idrus mengundurkan diri setelah mendapat informasi dirinya menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Ia telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjadikan Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih dan Johannes Budisutrisko Kotjo (JBK), bos Blackgold Natural Resources Limited, sebagai tersangka. (cw2/yp)