Monday, 24 September 2018

Selama Asian Games 2018

Pedagang Kopi Pasar Santa Ramai Didatangi Wisatawan Asing

Jumat, 24 Agustus 2018 — 9:29 WIB
Pedagang kopi di Pasar Santai ramai dikunjungi wisatawan asing.(adji)

Pedagang kopi di Pasar Santai ramai dikunjungi wisatawan asing.(adji)

JAKARTA – Pesta olahraga Asian Games 2018  di Jakarta, ternyata membawa berkah bagi pedagang di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, khususnya pedagang biji kopi.

Dari pantauan Pos Kota, sejumlah wisatawan asing  asyik berburu kopi di toko ‘Dunia Kopi’ milik Suradi.

Pria berusia 40 tahun ini mengungkapkan, banyak wisatawan yang membeli biji kopi untuk oleh-oleh saat pulang ke negaranya. Diakui Suradi, penjualan kopinya meningkat.

“Alhamdulillah.. sejak  Asian Games 2018 dibuka, tamu-tamu dari luar negeri  berdatangan untuk mencoba kopi. Mereka banyak beli untuk oleh-oleh,” tutur Suradi saat ditemui di tokonya, Kamis (23/8/2018).

Namun Suradi enggan menyebutkan peningkatan keuntungannya selama Asian Games 2018. Karena sebelumnya dia juga sudah memiliki banyak pelanggan.

“Kenaikkan sih pasti ada, tetapi tidak signifikan . Belakangan memang yang datang ada warga Jepang, Korea dan juga dari Eropa seperti Rusia,Jerman, Prancis dan Inggris,”  ujar  Suradi.

Sementara itu Kepala PD Pasar Santa, Achmad Subhan menerangkan, semenjak  event Asian Games dibuka ada peningkatan pengunjung dari warga negara asing. “Karena lokasi  Pasar Santa berdekatan dengan Venue di Senayan, jadi mungkin mereka datang sekalian berwisata,” ungkapnya.(tri)