Friday, 21 September 2018

Sertijab Menteri Sosial Dilakukan Malam Ini

Jumat, 24 Agustus 2018 — 18:04 WIB
Presiden Jokowi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial ysng baru di Istana Negara, Jakarta (rihadin)

Presiden Jokowi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial ysng baru di Istana Negara, Jakarta (rihadin)

JAKARTA – Kepala Biro Humas Kemensos Akifah Elansari mengatakan serah terima jabatan Menteri Sosial akan diadakan malam ini (24/8/2018).

Sebelumnya siang tadi Idrus Marham telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Hal ini ditenggarai oleh surat pemberitahuan dari KPK terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-1 yang turut menyeret namanya. Sehingga, Idrus memutuskan untuk mundur karena ingin fokus terhadap proses penyidikan KPK.

Diketahui juga,  Agus Gumiwang telah dilantik menjadi Menteri Sosial yang baru menggantikan Idrus Marham oleh Presiden RI Joko Widodo sore tadi.

(Baca : Presiden Jokowi Lantik Agus Gumiwang Jadi Menteri Sosial)

“Nanti abis magrib di lantai 2, di gedung Aneka Bakti (sertijab), karena besok Pak Jokowi mau ke Lombok dengan Mensos, jadi harus sertijab,” ujar Akifah di Gedung Kementrian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Agus Gumiwang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Ia juga berada di partai yang sama dengan Idrus Marham, yakni Partai Golkar. (cw2/tri)