Sunday, 23 September 2018

Tawuran di Pasar Rumput, Polisi Duga Disengaja untuk Masukkan Narkoba

Jumat, 24 Agustus 2018 — 17:07 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA  –  Di saat Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games, terjadi tawuran antar kelompok warga Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan dan Menteng Trunggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). Polisi menduga, tawuran ini pecah sengaja diciptakan untuk memasukkan narkoba ke wilayah tersebut.

“Padahal momen Jakarta sedang melaksanakan pesta olahraga Asian Games 2018, kedua kelompok tersebut malah tawuran. Itu makanya masih kita selidiki sama Sat Narkoba. Kita belum bisa ngomong. Kalau nanti memang kita bisa buktikan, kita buktikan,” kata Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib, kepada wartawan, Jumat.

Kedua kelompok tersebut memang sering kali terlibat tawuran. Beruntung, kali ini petugas kepolisian bertindak cepat sehingga kedua kelompok bisa diredam sebelum menimbulkan korban.

“Ya, remaja, mayoritas remaja, anak-anak tanggunglah, lempar batu saja. Tidak ada (bom) molotov atau senjata tajam. Korban ga ada,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, tawuran itu sedang dalam penyelidikan. Kapolsek menegaskan, tidak ada satu pun yang ditangkap. “Sementara kita masih selidiki penyebabnya. Tadi kita juga nggak menangkap siapa-siapa, hanya mengimbau saja untuk masuk,” tuturnya.

Halte Busway Pasar Rumput pun rusak dan kaca pecah akibat tawuran tersebut. Menurut Kesbangpol Jakarta Selatan, Matsani pihaknya kedua kelompok bakal di mediasi pk. 14:00 siang di kawasan Menteng, Jakpus. (Adji/M2/win)