Friday, 23 August 2019

TVRI Sasar Generasi Milenial

Jumat, 24 Agustus 2018 — 6:24 WIB
Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI (tengah)

Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI (tengah)

JAKARTA – Stasiun Televisi nasional TVRI pada 24 Agustus 2018 genap berusia 56 tahun. Lembaga Penyiaran Publik TVRI ini terus berbenah diri dibawah kepemimpinan Helmy Yahya agar bertransformasi menjadi televisi dengan menyasar generasi milenial Indonesia saat ini.

TVRI membuatkan program khusus untuk mencegah hoax dan mengapresiasi kegiatan positif masyarakat dengan memperbolehkan masyarakat mengirim konten video positif ke TVRI dan akan ditayangkan di televisi tersebut.

“Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik dimana Pileg dan Pilpres diselenggarakan, kami harus mencegah hoax dan meraih penonton muda yang kritis dan kreatif,”tutur Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI, saat Menggelar Konferensi Pers di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, TVRI juga menyiarkan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang secara penuh hampir seharian.

TVRI juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet penonton muda. Beberapa akun media sosial, seperti twitter dan youtube TVRI, telah terverifikasi.

“Kami sadar SDM yang terbatas, kami bekerja sama dengan pihak ketiga mengelola Youtube-nya TVRI. Penonton sudah bisa menyaksikan beberapa program di sana. Pada 24 Agustus nanti TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan TVRI,”tambah Helmy Yahya.

Dalam puncak perayaan juga akan diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI Gatra Kencana 2018, penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

TVRI juga telah menandatangi MOU dengan Good News from Indonesia (GNFI) untuk bekerja sama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia.

Puncak perayaan HUT ke-56 TVRI yang mengusung tema ’56 Tahun Menyatukan Indonesia’ akan diadakan secara live di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, l 24 Agustus 2018, pukul 19.00 WIB dengan menampilkan sederetan artis terkenal mulai dari Krisdayanti, D’Masiv, The Rollies, Once, Putri Ayu, Tantowi Yahya, Sanggar Bertha, Ira Swara, Purwacharaka Musik Choirs dan lain sebagainya.

Konser musik dengan orkestra Astrid Lea ini akan mengiringi penyanyi membawakan lagu-lagu nasionalis dan dipandu oleh host Gilang Dirga, Theo Daniel, Farhan, Andea Lee dan Rina Pahlevi. (mia/d)