Saturday, 20 October 2018

Ganda Campuran Bulutangkis Tantowi/Liliyana ke Semifinal

Sabtu, 25 Agustus 2018 — 16:54 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalahkan pasangan Hongkong

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalahkan pasangan Hongkong

JAKARTA – Menang 2-1 atas Hongkong, ganda campuran Indonesia melenggang ke partai semi final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 kategori ganda campuran.

Dalam partai perempat final yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (25/8/2018) mempertemukan antara pasangan Hongkong Lee C.H.R/Hoi Wah Chau dengan ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Babak pertama pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir langsung melakukan serangan bertubi-tubi terhadap pasangan ganda campuran Hongkong Hongkong Lee C.H.R/Hoi Wah Chau.

Kerjasama yang baik antara keduanya berhasil menggempur pertahanan pemain Hongkong dan unggul pada set pertama dengan mengemas poin 15-21.

Usai turun minum, semangat Tontowi dan Liliana tidak kedor, gemuruh suara dukungan dari ribuan penonton di Istora semakin membuat keduanya bermain dengan bagus. Namun, pemain Hongkong tidak lagi mau kehilangan poin dan terus memberi tekanan kepada Tontowi/Liliana. Poin ketat terjadi di set kedua hingga setengah set awal.

Permainan agresif dari Hongkong diperlihatkan di set kedua, serangan bertubi-tubi diberikan pasangan Lee/Chau, meski Tontowi/Liliana beberapa kali berhasil menangkis namun harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dengan poin 17-21.

Dalam pertandingan set ketiga, pasangan Indonesia yang akrab dipanggil Owi/Butet berusaha merebut poin dari Hongkong sejak awal. Usaha keras mereka membombardir smash ke arena lawan membuahkan hasil maksimal, mereka mampu memimpin papan skor hingga set akhir dengan poin 21-16.

Hasil tersebut sekaligus menjadi tiket Indonesia menuju partai semifinal pada pertandingan selanjutnya. Tiga set pertandingan ganda campuran Hongkong-Indonesia yakni 21-15, 17-21, dan 21-16.

Sebelumnya, pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih dulu kepartai semifinal setelah mengalahkan China Jinhua Tang/Yu Zheng 2-1. (Yendhi/b)