Tuesday, 25 September 2018

Tim BMX Gagal Penuhi Target Medali Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 — 14:00 WIB
Pebalap sepeda BMX, lI Gusti Bagus Saputra raih medali perak. (reuters)

Pebalap sepeda BMX, lI Gusti Bagus Saputra raih medali perak. (reuters)

JAKARTA – Tim BMX Indonesia gagal memenuhi target medali emas pada cabang olahraga balap sepeda BMX Asian Games 2018. Pasalnya, para pebalapnya hanya mampu mempersembahkan medali perak dan perunggu saat tampil di Pulomas BMX Center, Sabtu (25/8/2018).

Padahal, tim BMX Indonesia dinilai sangat berpeluang mendapatkan medali emas, khususnya pada nomor putra. Toni Syarifudin yang paling diandalkan di cabor itu, justru hanya mampu menempati posisi keempat. Untungnya, I Gusti Bagus Saputra berhasil memperoleh perak setelah menempati posisi kedua atau berselisih 0,64 detik dari pembalap Jepang Yoshitaku Nagasako dengan mencatatkan waktu 33,66 detik.

Di nomor putri, Wiji Lestari meraih perunggu dengan catatan waktu lebih lambat 1,145 detik dari peraih emas asal China, Zhang Yaru yang mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 39,643 detik. Tambahan medali dari BMX ini membuat tim balap sepeda Indonesia telah mengumpulkan dua emas, satu perak, dan dua perunggu untuk kontingen Indonesia.

Sebelumnya, dua pembalap sepeda gunung putra dan putri, Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika meraih medali emas, serta medali perunggu yang dihasilkan oleh Nining Porwaningsih di nomor putri. (junius/mb)