Tuesday, 25 September 2018

Ada Maraton Asian Games, Perserta CFD Diarahkan ke Monas

Minggu, 26 Agustus 2018 — 6:27 WIB
Banyak warga bahwa Car Free Day (CFD) pada Minggu (26/8/2018) ini ditiadakan

Banyak warga bahwa Car Free Day (CFD) pada Minggu (26/8/2018) ini ditiadakan

JAKARTA – Car Free Day (CFD) pada Minggu (26/8/2018) ini ditiadakan, sebab cabang olahraga marathon Asian Games 2018 diadakan di lokasi CFD tepatnya mulai dari Stadion Gelora Bung Karno lalu ke Jalan Sudirman-Thamrin- Jalan Merdeka Barat- Majapahit- Gajah Mada balik lewat Hayam Wuruk kembali ke SGBK .

Namun ternyata, masih banyak masyarakat yang mengaku tidak tau kalau CFD hari ini ditiadakan.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga menuju ke Jalan Hayam Wuruk, terlihat sejumlah orang yang masih asik berolahraga. Baik melakukan lari pagi, maupun bersepeda. Padahal, rute jalan tersebut nantinya akan dilalui oleh para atlet lari untuk melakukan marathon.

Sejumlah petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan (dishub) DKI mengarahkan mereka yang melakukan CFD pagi ini agar menuju monas. Dikarenakan jalan harus bebas dari kendaraan maupun orang lalu lalang.

“Bagi yang mau berolahraga tolong ke arah Monas saja ya. Yang bersepeda juga ya,” ujar salah seorang petugas kepolisian di depan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Waluyo, salah seorang yang tengah lari pagi di sekitar Jalan Hayam Wuruk pun mengaku tidak tau kalau hari ini CFD ditiadakan. “Kalau hari ini ga ada CFD saya ga tau. Tapi kalau hari ini ada lari marathon saya tau,” terangnya.

Tidak hanya Waluyo saja, tetapi Nisa, yang datang bersama teman-temannya ini juga mengaku tidak tau kalau CFD ditiadakan. Karena itu ia tetap datang pagi-pagi untuk berolahraga di sekitar kawasan Patung Kuda.

“Ya saya ga tau kalau hari ini CFD ga ada, makanya masih tetep dateng buat olahraga. Tapi ya gapapa kan bisa olahraganya di Monas,” seru Nisa.

Tidak hanya para warga yang berolahraga maupun kendaraan bermotor saja yang ditertibkan, para pedagang yang biasanya berjualan di sekitar lokasi pun diminta untuk pindah terlebih dahulu. Hal ini pun dilakukan demi suksesnya Asian Games 2018. (cw2/b)